Hibur Pasien Covid-19, Dokter di Bogor Pakai APD Bertema Superhero

BAGIKAN


Baju Hazmat belakangan menjadi akrab bagi mata siapapun, bentuknya yang seolah seperti pakaian astronot dibalut warna putih membuatnya mudah diingat.

Di Kota Bogor, seragam yang identik dengan tenaga medis itu dibuat berbeda oleh seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Vania Bogor yakni Dokter Rollando Erric Manibuy. Dia membalut baju hazmatnya dengan pakaian ala superhero.

Erric sapaan akrabnya mengaku berganti seragam superhero ketika setiap kali dia bertugas. Saat ditemui Erric mengggunakan seragam batman. Dia mengatakan berinovasi memakai seragam superhero untuk menciptakan suasana ceria. 

"Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati tapi tiba-tiba kan muncul pandemi ini itu yang sempat kita khawatir dan takut karena kita kan harus memeriksa pasien, nah dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," ujar Erric belum lama ini. 

Layaknya superhero, seragam yang digunakan Erric memiliki banyak fungsi diantaranya adalah untuk menyimpan sanitizer dan disinfektan. 

"Dibaju ini ada perlengkapan ada disinfektan sprey, sanitizer jadi ini bukan cuma pajangan tapi ada perlengkapan, jadi saya semprotin dulu, ketika saya pulang ke rumah sudah aman, dan pakaian ini juga ketika sudah dipakai praktek terus disemprot disinfektan, kemudian menggunakan UV Chamber dan dicuci bersih," kata Erric.

Erric bercerita saat selama bertugas selama pandemi Covid-19 dia pernah merasa khawatir. Namun  semangatnya tak pernah patah untuk tetap melayani kewajiban sebagai Dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic).

"Kita dokter ya kita harus siap menjalankan tugas dalam kondisi apapun dengan catatan tetap jaga keamanan dan kesehatan seperti pakai hazmat ini saya juga dalamnya pakai hazmat pakai masker," ujarnya.

Seperti yang dia inginkan, dia berharap baju hazmat superhero yang dia kenakan dapat membuat pasien ceria dan berharap masyarakat tetap optimis di tengah pandemi.

Sumber : Ayobogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1090,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,244,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Hibur Pasien Covid-19, Dokter di Bogor Pakai APD Bertema Superhero
Hibur Pasien Covid-19, Dokter di Bogor Pakai APD Bertema Superhero
https://1.bp.blogspot.com/-LUQuGoEFXlQ/XsdHRDlWRgI/AAAAAAAAMts/yOiLBZtcagomB9dMCq0p34N0dEyungtvQCLcBGAsYHQ/s1600/img_20200521_165532.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LUQuGoEFXlQ/XsdHRDlWRgI/AAAAAAAAMts/yOiLBZtcagomB9dMCq0p34N0dEyungtvQCLcBGAsYHQ/s72-c/img_20200521_165532.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/hibur-pasien-covid-19-dokter-di-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/hibur-pasien-covid-19-dokter-di-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin