Masih DPO, Ferdian Paleka Terlacak di Bogor

BAGIKAN

Polrestabes Bandung masih memburu Youtuber Ferdian Paleka yang melakukan aksi prank pembagian sembako berisi sampah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna mengatakan, dari informasi di lapangan, Ferdian disebut terlacak berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

“Informasi berada di Bogor, sekarang kami kejar,” ujar Ulung ketika dikonfirmasi, Rabu (5/6).

Menurut Ulung, kini Ferdian menjadi buronan dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bersama rekannya berinisial A.

“Benar, dia (Ferdian) dan rekannya sekarang DPO,” imbuh Ulung.

Perwira menengah ini menambahkan, pihaknya bakal segera menangkap Ferdian karena sudah banyak desakan dari masyarakat.

“Karena sudah menjadi atensi, akan segera kami tangkap,” tegas Ulung.

Sebelumnya, Ferdian sempat dikabarkan berada di Merak, Banten. Namun, ketika dicek, Ferdian sudah tidak ada di sana. Polisi hanya menemukan mobilnya dan kini sudah dibawa ke Polrestabes Bandung.

Menangkap Mobil 

Mulanya, kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa mobil sedan yang diduga dipakai Ferdian berada di daerah Cileungsi, Bogor. Kepolisian lantas bergerak.

"Jadi tim kita yang sudah melakukan pembuntutan dan melakukan penangkapan," kata Galih.

Namun, bukan Ferdian yang didapat. Melainkan ayahnya. Pihak kepolisian juga belum mau membeberkan identitas ayah Ferdian.

Galih hanya mengatakan bahwa sang ayah kini tengah diperiksa sebagai saksi. Ayah Ferdian juga belum mau memberitahu keberadaan anaknya.

"Sementara ini masih saksi. Kita periksa secara intensif terkait apa yang dia ketahui terkait apa yang anaknya lakukan," kata Galih.

Ayah Ferdian Paleka 

"Menurut keterangan dari yang bersangkutan (ayah Ferdian), dia tidak menyampaikan secara spesifik. Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," tambahnya.

Ferdian Paleka menjadi sorotan setelah video pranknya menuai kecaman dari masyarakat. Dalam video tersebut, Ferdian bersama dua rekannya berniat membagikan bantuan makanan pada transpuan di Bandung.

Sejauh ini polisi sudah mengamankan TF yang merupakan salah satu pelaku dalam video prank. Sedangkan dua lainnya, termasuk Ferdian, masih diburu.

Polrestabes Bandung juga telah menyita mobil bernomor polisi D 1030 CW. Mobil tersebut dipakai Ferdian saat melakukan aksi usilnya.

Selain Pasal 45 Ayat 3 UU ITE polisi juga menerapkan pasal tambahan kepada para pelaku. Ada dua pasal tambahan, yaitu Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU No 11 Tahun 2008.

Sumber: CNN

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,918,Budaya,13,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Masih DPO, Ferdian Paleka Terlacak di Bogor
Masih DPO, Ferdian Paleka Terlacak di Bogor
https://1.bp.blogspot.com/--cKgYhWpjt8/XrM0unDFFEI/AAAAAAAAIdU/8YcU-Dz-jPEEPVp8eBzyB9q-bwre8atFgCLcBGAsYHQ/s320/ferdian-paleka-foto-instagram-37.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--cKgYhWpjt8/XrM0unDFFEI/AAAAAAAAIdU/8YcU-Dz-jPEEPVp8eBzyB9q-bwre8atFgCLcBGAsYHQ/s72-c/ferdian-paleka-foto-instagram-37.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/masih-dpo-ferdian-paleka-terlacak-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/masih-dpo-ferdian-paleka-terlacak-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin