RT dan RW di Bogor Melakukan Pungli Dana Bansos Corona

BAGIKAN

Sejumlah warga melaporkan adanya pungutan liar bantuan sosial (Bansos) Corona oleh oknum ketua RT. Ada yang diminta Rp100 Ribu untuk setiap bantuan yang diterima.

Aksi lancung itu terjadi di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor. Kepada wartawan, Lurah Tanah Baru, Dede Sugandi mengaku mendapat laporan tersebut dan menegur oknum RT bersangkutan. “Sudah saya tegur sejak hari pertama,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Atas kejadian itu, Dede kini melakukan mediasi dengan warga agar masalah tersebut tidak berlarut-larut. “Dilihat dari kasusnya, kemungkinan RT dan RW akan dicopot dari jabatannya,” beber dia.

Pungutan tak hanya terjadi di Tanah Baru. Lurah Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Gurda Siregar, juga mendapat aduan dari warga. Namun kasusnya sedikit berbeda. Warga penerima bantuan mengaku dimintai biaya oleh oknum kurir (pengantar bantuan) saat penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial.

Seperti diketahui bantuan ini menggandeng PT. Pos Indonesia yang bertugas mendistribusikan bantuan sebesar Rp600 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat.

“Ada aduan dari warga RW 11, bahwa kurir yang mengantar minta upah. Walaupun tidak dipatok, tapi warga memberi sebesar Rp50 ribu,” kata Gurda, Minggu (3/5/2020).

Dia menilai, kejadian ini karena kurir yang mengantar bantuan tidak melakukan komunikasi dengan aparat wilayah, seperti lurah, RW dan RT. Sehingga, saat penyaluran bantuan dilakukan, aparat wilayah tidak bisa memantau langsung prosesnya.

“Memang tidak pernah ada komunikasi. Padahal kami yang mendata, sudah seharusnya kami juga diinformasikan dong soal bantuannya agar bisa dipantau secara langsung,” terangnya.

Radar Bogor mengonfirmasi ihwal temuan tersebut kepada Wakil Ketua PT. Pos Indonesia Cabang Bogor, Haris Mulyana. Haris mengaku tidak tahu-menahu. “Nanti saya sampaikan ke koordintornya,” singkatnya.

Sumber: Radar Bogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,907,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: RT dan RW di Bogor Melakukan Pungli Dana Bansos Corona
RT dan RW di Bogor Melakukan Pungli Dana Bansos Corona
https://1.bp.blogspot.com/-gXlLQBwmp2A/Xq_HJN6ea1I/AAAAAAAAAvg/KO4qNoG1MlAOKNnqKninALued7wIB_dKwCLcBGAsYHQ/s320/pungli-dana-bansos-corona.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-gXlLQBwmp2A/Xq_HJN6ea1I/AAAAAAAAAvg/KO4qNoG1MlAOKNnqKninALued7wIB_dKwCLcBGAsYHQ/s72-c/pungli-dana-bansos-corona.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/rt-dan-rw-di-bogor-melakukan-pungli-dana-bansos-corona.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/rt-dan-rw-di-bogor-melakukan-pungli-dana-bansos-corona.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin