Satpol PP Kota Bogor Bongkar Lapak PKL Musiman di Sejumlah Titik

BAGIKAN


Satpol PP Kota Bogor dibantu TNI-Polri membongkar puluhan lapak Pedagang Kaki Lima musiman di sejumlah titik di Kota Bogor pada malam takbiran, Sabtu (23/5/2020). 

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah menjelaskan, pihaknya sengaja membidik PKL musiman tersebut. Pasalnya, pihaknya telah memberikan kesempatan bagi mereka mencari nafkah selama bulan Ramadan.

"Titik akhirnya, kita lakukan pembersihan di area yang diisi oleh lapak-lapak para PKL selama bulan Ramadan kemarin," kata Agustiansyah di lokasi, Sabtu (23/5) malam.

Saking banyaknya PKL musiman, Agustiansyah mengaku tak mampu menghitung jumlah mereka. Namun, berkat bantuan dari TNI-Polri, Agustiansyah mengatakan, lapak PKL akan dapat dibersihkan, meskipun jelang shalat Idul Fitri sekalipun.

"Kita bersihkan lapak-lapak tersebut sampai besok. Sehingga warga Bogor bisa nyaman menikmati Idul Fitri-nya," ucap dia.

Agustiansyah menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan secara bergantian. Demikian, PKL itu tak lagi berjualan di Jalan Dewi Sartika tersebut.

"Kita akan koordinasi dengan Perumda Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya, bagaimana nanti para pedagang di luar bisa masuk ke dalam kios pasar," jelas dia.

Direktur Utama Perumda PD Pasar Pasar Pakuan Jaya, Muzakir mengatakan, membludaknya PKL musiman itu lantaran banyak mal yang tutup selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebagiaan besar merupakan pedagang yang memiliki kios di dalam Pasar Anyar.

PD Pasar Pasar Pakuan Jaya, kata dia, telah mengimbau agar para pedagang menutup lapaknya lebih awal. Namun, lantaran masih banyaknya pengunjung hingga malam hari, para PKL juga tergiur untuk berjualan.

"Sebagaian masyarakat tetap berpedoman mau lebaran itu wajib ada baju baru. Jadi ada beberapa (pedagang) yang masih melayani pakaian," kata Muzakir.

Muzakir menambah, pihaknya sempat memberlakukan aturan di kawasan Pasar Anyar tak lagi ada PKL. Namun, dia mengaku kesulitan membendung para pengunjung pada musim lebaran.

"Di sini sudah pernah diatur untuk clear dari PKL pas musiman gini. Ini dari mana mereka? Sebagaian dari pemilik kios di dalam Pasar Anyar. Mangkanya habis lebaran kita minta gak berjualan, balik lagi ke dalam pasar," jelas dia.

Sumber : Ayobogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1087,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,143,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,241,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Satpol PP Kota Bogor Bongkar Lapak PKL Musiman di Sejumlah Titik
Satpol PP Kota Bogor Bongkar Lapak PKL Musiman di Sejumlah Titik
https://1.bp.blogspot.com/-2x1f9WQRjqg/XsnZu9VkDMI/AAAAAAAAMyg/nlIg90whKLUSw7x1mnZ4UVwRcFDCXm8twCLcBGAsYHQ/s1600/surken1989.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2x1f9WQRjqg/XsnZu9VkDMI/AAAAAAAAMyg/nlIg90whKLUSw7x1mnZ4UVwRcFDCXm8twCLcBGAsYHQ/s72-c/surken1989.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/05/satpol-pp-kota-bogor-bongkar-lapak-pkl.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/05/satpol-pp-kota-bogor-bongkar-lapak-pkl.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin