Bogor Belum Aman, PSBB Resmi Diperpanjang Satu Bulan




Bogor, 5 Juni 2020 - Pemerintah Kota Bogor secara resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga satu bulan ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya melalui konferensi pers virtual pada Kamis (4/6/2020). Bima mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi dan masukan dari para pakar epidemologi mengenai kondisi Kota Bogor di masa pandemi ini.

“Masa berlaku PSBB ini kita sepakati diperpanjang selama satu bulan ke depan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa perpanjangan tersebut diberlakukan karena pihaknya perlu waktu untuk mengkaji Kota Bogor agar dapat melangkah ke fase new normal. 

“Kita perlu kajian yang cukup berdasarkan data yang disampaikan epidemologi. Dua minggu adalah waktu yang singkat, jadi kita bisa mematok waktu yang lebih longgar lagi yakni satu bulan,” terang Bima.

Ia mengatakan, selama satu bulan ini pihaknya akan melakukan penguatan pengawasan aturan PSBB termasuk kemungkinan untuk membuka sejumlah sektor berlandaskan zona aman Covid-19.

“Kami menyepakati untuk memperkuat pengawasan dan edukasi ke publik, kita imbau gunakan masker, cuci tangan. Ini adalah PSBB proporsional di masa transisi, jadi ini masih era PSBB, tetapi tidak sama dengan PSBB 1, 2, dan 3, dan belum memasuki normal baru,” tandasnya. 


Editor: Nala

0 Komentar