Viral Korban Hipnotis: Bayar Rp 4 Juta untuk Burung Sawah

BAGIKAN



Bogor, 4 Juni 2020 - Ternyata metode hipnotis masih menjadi salah satu modus penipuan yang memakan korban. Hal ini terjadi pada seorang pria di Bogor. Pria bernama Ridwan ini mengaku tertipu seseorang saat ia sedang berada di angkot. Ridwan mengaku bahwa dirinya merasa tidak sadar saat menyerahkan uang sebesar Rp 4 juta rupiah kepada seseorang yang tidak dikenal.

Modus Operandi Hipnotis di Angkot

Hipnotis di angkot yang dialami oleh Ridwan sebenarnya adalah modus operandi lama. Namun, Ridwan tak menyangka bahwa ia menjadi korban dari modus operandi ini. Ia menceritakan kronologis kejadian dimana saat itu dia sedang naik angkot di hari Rabu 3 Juni 2020, sekitar jam 11 siang.Kejadiannya adalah saat dia hendak pulang setelah menarik sejumlah uang dari bank di kawasan Tajur.

Saat melewati jalan raya Pajajaran di pusat kota Bogor, ada seorang pria yang menyapanya lalu mengajak ngobrol dengan akrab. Pria tersebut sudah berada di angkot sebelum dia naik. Dan saat itu,ia melihat kantong coklat yang berisi burung di tangannya.

Ia menuturkan bahwa tiba-tiba ia diajak bicara oleh pria itu. Si pria tidak dikenal ini mengajak bicara tanpa berhenti sembari menawarkan burung yang ada di dalam kertas coklat tersebut.Dalam penuturannya, Ridwan berujar bahwa ia sendiri heran karena menurut dengan perkataan pria tersebut. Ia mau saja menyerahkan uang sebesar Rp 4 juta untuk membayar burung dalam  coklat kepada pria tersebut.

Burung Bisa Bicara Seharga 5,5 juta

Ridwan mengaku bahwa pria misterius tersebut mengatakan bahwa burung itu bisa bicara. Harga yang ia tawarkan adalah Rp 5,5 juta. Tetapi Ridwan mengaku hanya membawa uang Rp 4 jt. Ternyata si pria berkata bahwa ia mau melepaskan burung tersebut seharga Rp 4 juta tersebut

Uang Keperluan Sekolah Anak Melayang

Ridwan berkata bahwa ia dan pria tersebut sama-sama turun di Kantor Pemadam Kebakaran Sukasari Kota Bogor. Padahal, menurut Ridwan,ia tidak memiliki rencana untuk turun di lokasi tersebut. Entah mengapa ia percaya saja bahwa pria tersebut mengajak turun di kantor damkar. Kata Ridwan, pria tersebut mengaku bekerja di kantor pemadam kebakaran kota Bogor.

Ridwan menyesal karena uang Rp 4 juta yang ia serahkan itu seharusnya ia gunakan untuk keperluan sekolah anaknya. Ia baru sadar setelah beberapa menit berdiri di depan kantor pemadam kebakaran tersebut. Ia semakin terkejut saat mengetahui bahwa semua orang di kantor damkar tidak pernah melihat orang dengan ciri-ciri yang disebutkan.

Akhirnya, Ridwan mengaku pasrah dengan kondisinya, dan ia membawa pulang burung sawah tersebut ke rumahnya.  Ia mengaku sangat kesal meskipun ia juga tidak dapat berbuat apa-apa. Ia juga sempat melaporkan kejadian ini ke polsek terdekat. Ia tidak hanya kesal tetapi juga sedih karena uang tersebut sebenarnya untuk keperluan yang sangat penting, yakni pendidikan anaknya.

Modus operandi penipuan berkedok hipnotis ini sebenarnya sudah lama dijalankan. Banyak orang menjadi korban meski modus operandi ini bukanlah hal yang baru. Modus ini ini sering disebarkan oleh pihak kepolisian di media elektronik, cetak dan media sosial, dimana pihak kepolisian selalu menghimbau warga untuk tidak berbicara dengan orang asing, terutama saat di tempat umum. Selain itu, melamun adalah hal yang benar-benar harus dihindari saat sedang berada di tengah keramaian, karena rawan terkena tipuan berkedok hipnotis seperti itu.

Editor: Rahmi

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,907,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Viral Korban Hipnotis: Bayar Rp 4 Juta untuk Burung Sawah
Viral Korban Hipnotis: Bayar Rp 4 Juta untuk Burung Sawah
https://1.bp.blogspot.com/-K4V5eLxbfmo/XtiNCfdVztI/AAAAAAAAAIk/kr1AC0k0qSs4__RTAeSX5JslmY-7xEZYgCLcBGAsYHQ/s640/6.png
https://1.bp.blogspot.com/-K4V5eLxbfmo/XtiNCfdVztI/AAAAAAAAAIk/kr1AC0k0qSs4__RTAeSX5JslmY-7xEZYgCLcBGAsYHQ/s72-c/6.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/06/viral-korban-hipnotis-bayar-rp-4-juta.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/06/viral-korban-hipnotis-bayar-rp-4-juta.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin