Mulai Senin, Bus Sekolah Siap Antar dan Jemput Warga Bogor ke Jakarta



Bogor, 13 Juni 2020 – Mulai Senin, 15 Juni 2020 mendatang, Stasiun Bogor akan menyediakan fasilitas bus sekolah bagi penumpang KRL menuju lima stasiun di Jakarta.

Langkah ini dipilih guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang KRL di Stasiun Bogor pada masa PSBB Transisi.

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mempersiapkan armadanya untuk mengantar warga Bogor yang hendak pergi ke Jakarta.

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Ali Murtadho mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 50 unit armada bus sekolah.

“Operasinya mulai Senin mendatang (15/6/2020). Kami akan beroperasi pada pukul 05:15-07:30 WIB, dimulai dari titik Stasiun Bogor,” ujarnya, Jumat (12/6/20).

Adapun lokasi tujuannya antara lain Stasiun Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda, dan Tanah Abang, dengan rute melalui jalan tol.

“Nanti pihak BPTJ dan stasiun yang akan mengarahkan penumpang kalau mereka ingin menaiki bus sekolah ke Jakarta,” jelas Ali.

Nantinya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan turut diberlakukan di dalam bus. Para penumpang diwajibkan mengenakan masker. Selain itu, batas maksimal penumpang yang bisa diangkut bus berukuran medium tersebut adalah sebanyak 27 orang.

“Maksimal 27 penumpang dan tidak boleh ada yang berdiri. Layanan ini gratis dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Operasional bus sekolah hanya dilakukan sebanyak dua kali, yakni hari ini pada pukul 16:40, di mana armada akan mengantarkan penumpang dari lima stasiun ke enam daerah tujuan di Bodetabek serta Senin mendatang.

“Kalau misalnya nanti diperpanjang, kami siap. Yang jelas, saat ini permintaan yang diajukan ke kami hanya dua kali operasional saja, hari ini dan Senin nanti,” tutupnya.

Editor: Nala

0 Komentar