Ini Bus yang Sudah Beroperasi di Terminal Baranangsiang


Bogor, 12 Juni 2020 – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan telah mengizinkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, untuk kembali beroperasi.

Bus yang beroperasi di terminal ini di antaranya Bogor menuju Rambutan, Bogor Lebak Bulus, Bogor Tanjung Priok, Bogor Kudus, Bogor Tangerang, Bogor Medan, Bogor Merak, dan Bogor Pandeglang.

Sementara bus AKDP yang beroperasi di Terminal Baranangsiang antara lain Bogor Bandung, Bogor Bandung Barat, Bogor Cileungsi, Bogor Garut, Bogor Sukabumi, serta Bogor Tasikmalaya.

Kepala BPTJ, Polana B. Pramesti mengatakan, saat ini pelayanan transportasi umum untuk AKAP dan AKDP sudah berjalan normal.

“Ada dua terminal bus yang tetap belum melayani bus AKAP, di Terminal Jatijajar Depok dan Terminal Poris Plawad Tangerang, untuk Terminal Baranangsiang sudah diperbolehkan,” ujarnya pada Rabu (10/6/2020).

Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemantauan di Pengaturan Lalu Lintas (Gatur).

“Total ada 10 titik pos Gatur yang ada di Kota Bogor, semua saya tarik pasukan untuk fokus di sana,” jelasnya.

Eko menambahkan, Pemkot Bogor kemungkinan besar akan turut menerapkan pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kota Bogor.

“Misalkan, ada yang datang dari Bandung atau Tasikmalaya yang merupakan zona kuning. Boleh masuk, tapi harus bawa surat keterangan sehat dan SIKM,” pungkasnya.

Editor: Nala

0 Komentar