Pengusaha Kreatif Bogor Ubah Kolam Renang Jadi Ternak Lele

BAGIKAN


Bogor, 25 Juni 2020 - Apapun kondisi perekonomian di Indonesia saat ini, tentu masih ada peluang untuk memperbaiki taraf kehidupan, terutama bagi mereka yang kreatif. Salah satunya adalah pengusaha di Bogor ini.

Pemilik Fun Park Villa telah mengalami kerugian saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Tentu saja, wisatawan di Bogor yang sering mengunjungi kolam renangnya pun ikut-ikutan melipir. Apalagi saat ada larangan pemerintah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Kolam renang tersebut harus ditutup dan karyawan dirumahkan.

Inisiatif Mantan Karyawan

Lalu, bagaimana kisah awal dari transformasi kolam renang menjadi kolam untuk ternak lele tersebut? Pemilik kolam renang mendapatkan ide cemerlang ini dari salah satu mantan karyawannya. Anan Vandir, mantan karyawan yang baru di PHK memberi ide untuk menyulap kolam renang menjadi kolam lele. Sang pemilik pun setuju.
Entah bagaimana, tetiba peristiwa ini menjadi viral di berbagai media sosial. Salah satunya adalah di Instagram. Seorang pemilik akun Twitter @sabiladinta mengunggah foto dari kolam lele yang sempat menjadi kolam renang favorit warga sekitar Fun Park Villa. Dalam cuitannya, ia mengungkapkan kekagumannya akan kreativitas pemilik kolam renang tersebut.

Kerugian Besar Pasca Banjir Tahun Baru

Menurut Sabila, pemilik Fun Park Villa sempat mengeluarkan dana yang sangat besar pasca banjir besar yang melanda Jabodetabek, 1 Januari 2020 lalu. Dana tersebut dipergunakan untuk melakukan pembersihan kolam, sekaligus pembersihan sekitar kolam renang. Selama ini, Fun Park Villa menjadi tujuan utama bagi banyak keluarga yang ingin mengajak putra putrinya berenang. Karena itulah, pemilik kolam tidak ragu untuk mengeluarkan anggaran besar demi pemeliharaan kolam renang.
Tentu, pemilik kolam renang tidak menyangka bahwa dua bulan setelah pembersihan kolam terjadi pandemi Covid-19. Sejak bulan Maret 2020, semua tempat wisata ditutup. Tentu, fasilitas umum seperti kolam renang dan pusat kebugaran lainnya turut terdampak karena memang beresiko besar akan penularan virus corona.  Pemilik pun gagal balik modal.

Ternak Lele Sangat Membantu

Inisiatif dari mantan karyawan pun membuahkan hasil. Ternak lele sangat membantu pemilik usaha yang mengalami kebangkrutan tersebut. Memang, hasilnya tidak langsung dapat menutup seluruh kerugian. Akan tetapi, kolam ternak lele tersebut dapat memberikan manfaat bagi si pengusaha dan juga beberapa karyawan yang direkrutnya.
Ide brilian ini diviralkan di berbagai media sosial, dan menuai komentar positif. Cuitan tersebut sudah di retweet hingga mencapai angka kurang lebih 2000.Tentu, hal ini juga menjadi inspirasi bagi banyak pengusaha yang terdampak pandemi. Setiap orang pasti memiliki ide-ide brilian untuk bertahan hidup di tengah resesi ekonomi, jika memang mereka mau berusaha.

Masihkah Pemilik Membuka Wisata Kolam Renang Pasca Sukses Ternak Lele?

Hal ini juga menjadi pertanyaan banyak netizen. Mereka penasaran apakah nantinya kolam renang Fun Park Villa akan kembali dibuka setelah pandemi Covid-19 berakhir? Bisa jadi, sang pemilik akan tetap mengembangkan ternak lele karena ia sudah memiliki pasar tetap, dan juga tetap akan memperbaiki ulang usaha kolam renangnya.
Namun, hal ini mungkin masih belum terpikirkan, mengingat kabupaten Bogor masih memiliki kurang lebih tiga puluh kecamatan yang berada di zona merah dan oranye. Hal ini berarti tempat wisata seperti kolam renang masih belum dapat beroperasi. Memang, beberapa tempat wisata seperti hotel dan restoran sudah mendapat ijin beroperasi. Tetapi, wisata kolam renang masih belum dapat melakukan kegiatan operasional, karena rentan penularan virus corona. 

Editor: Shara Nurrahmi

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,57,Berita,907,Budaya,12,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,114,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,189,Kriminal,60,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,38,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pengusaha Kreatif Bogor Ubah Kolam Renang Jadi Ternak Lele
Pengusaha Kreatif Bogor Ubah Kolam Renang Jadi Ternak Lele
https://1.bp.blogspot.com/-Gd1CmNKBpMs/XvQu2PgQiOI/AAAAAAAAANw/zGGU2zkcCqczdj986YptsoF1eUSfIBGYQCLcBGAsYHQ/s640/27.png
https://1.bp.blogspot.com/-Gd1CmNKBpMs/XvQu2PgQiOI/AAAAAAAAANw/zGGU2zkcCqczdj986YptsoF1eUSfIBGYQCLcBGAsYHQ/s72-c/27.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/06/pengusaha-kreatif-bogor-ubah-kolam.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/06/pengusaha-kreatif-bogor-ubah-kolam.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin