Persiapan New Normal Sektor Pariwisata Kabupaten Bogor

Memasuki era New Normal industri pariwisata di Kabupaten Bogor terus bersiap dan berinovasi dalam menerapkan protokol kesehatan agar bisa kembali bergeliat di tengah pandemi wabah Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Ketua Tim Pemulihan Pariwisata Kabupaten Bogor, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan nara sumber lainnya saat berdialog di Radio Tegar Beriman (Teman) 95.3 Fm Diskominfo Kabupaten Bogor. 

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wawan Gunawan menjelaskan, pada prinsipnya kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif menerapkan protokol kesehatan di sektor pariwisata. Kita tengah berkoordinasi secara intensif dengan kementrian, lembaga serta stakeholder terkait untuk menyiapkan protokol-protokol yang nantinya bisa diterapkan bagi industri pariwisata yang tentunya berlaku untuk pariwisata di Kabupaten Bogor. 

“Di era new normal ini apa yang harus kita persiapkan, pertama ada tanggap darurat, diantaranya memberikan bantuan bagi para pelaku usaha dan karyawan pariwisata yang terdampak. Saat ini kita ada pada fase pemulihan berupa revitalisasi khusunya di sektor wisata, mungkin kedepannya ada tahap berikutnya yakni normalisasi”.

0 Komentar