Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Bogor Bersama Keluarga



Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan salat Idul Adha secara tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, besok, Jumat, 31 Juli 2020.


"Nggak ada persiapan khusus juga. Sholatnya juga intern. Dilaksanakan di Bogor dengan keluarga," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat kepada wartawan, Kamis, 30 Juli 2020.


Hal ini sama dengan yang dilakukan Jokowi saat Idul Fitri lalu. Saat itu ia memutuskan hanya melaksanakan Salat Ied secara tertutup di Istana Bogor.


Langkah ini diambil untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan. Sama dengan Idul Fitri lalu, Idul Adha besok juga akan digelar di tengah Pandemi Covid-19.


Heru mengatakan untuk Idul Adha ini, Jokowi berkurban di semua provinsi. Masing masing provinsi mendapat satu sapi kurban dari Jokowi.


"Beratnya ditentukan antara 800 sampai 900 atau 1 ton dan kemarin minggu lalu saya juga sudah video conference ke pak gubernur untuk disalurkan," kata Heru.


Ia menegaskan semua hewan kurban sudah disalurkan. Di Jakarta, kurban diberikan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Di sana, sapi yang dikurbankan Jokowi berjenis peranakan ongole. Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dan memiliki bobot 1.088 kilogram.


Sumber : Tempo

0 Komentar