Waspada! Aksi Ganjal Mesin ATM Marak di Kota Bogor, Incar korban di Supermarket

BAGIKAN

Modus lama aksi komplotan pencuri dengan mengganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali marak di Kota Bogor.

Sindikat ganjal ATM memanfaatkan supermarket, di mana satpam sibuk mengurus keluar masuk pengunjung dengan memeriksa suhu badan di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui sindikat tersebut kerap beroperasi di supermarket wilayah Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Sudah beberapa kali ada laporan seperti itu. Modusnya ganjal ATM, dan komplotan itu pura-pura bantuin,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani Setiyani mengatakan, dirinya belum mendapatkan laporan terkait sindikat ganjal ATM di wilayah hukum Polsek Bogor Selatan.

Meski demikian, pengawasan dengan melakukan patroli tetap dilakukan dengan cara mobile.

Indrat mengaku penjagaan oleh petugas tidak statis d isatu tempat. Ia menyarankan agar setiap layanan mesin ATM dijaga oleh petugas keamanan di mana layanan itu ditempatkan.

“Kalau kita sifatnya melayani masyarakat secara umum. Patroli tetap kami lakukan ,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Wakapolresta Bogor Kota, AKBP M. Arsal Sahban. Menurutnya, saat pandemi Covid-19, tetap menugaskan masing-masing Polsek dan Polres, untuk patroli.

Tentunya, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi hal yang utama dengan mengantisipasi kejahatan.

“Konsep pencegahan itu terjadi karena hal-hal yang bersifat situasional, situasi gelap, sepi, tidak ada penerangan karena potensi terjadinya kejahatan, apalagi tidak ada penjagaan,” ucapnya.

Saat ini, kegiatan patroli harus tetap dijalankan berdasarkan konsep kejahatan tersebut.

“Sebagai langkah antisiparif, dijaga saja masih terjadi kejahatan apalagi tidak dilakukan penjagaan,” tukasnya. (ded/c)
Sumber: Radar

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1078,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,142,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,239,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Waspada! Aksi Ganjal Mesin ATM Marak di Kota Bogor, Incar korban di Supermarket
Waspada! Aksi Ganjal Mesin ATM Marak di Kota Bogor, Incar korban di Supermarket
https://1.bp.blogspot.com/-fK2Ry1BbQN0/XwkirHwnfsI/AAAAAAAAIoA/IA_E2aG06uAB0BdhNdcQqPAPFWDO7oIAgCLcBGAsYHQ/s640/9-tip-hindari-pencurian-data-kartu-atm_m_196894-640x421.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-fK2Ry1BbQN0/XwkirHwnfsI/AAAAAAAAIoA/IA_E2aG06uAB0BdhNdcQqPAPFWDO7oIAgCLcBGAsYHQ/s72-c/9-tip-hindari-pencurian-data-kartu-atm_m_196894-640x421.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/07/waspada-aksi-ganjal-mesin-atm-marak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/07/waspada-aksi-ganjal-mesin-atm-marak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin