Hati-Hati! Jembatan Loji Arah RSUD Kota Bogor Retak - Bogor Channel

Hati-Hati! Jembatan Loji Arah RSUD Kota Bogor Retak

Bogor, 13 Agustus 2020 - Warga Bogor saat ini harus mencari jalan lain jika ingin pergi ke RSUD atau tempat yang ada di sekitarnya. Pasalnya, jembatan dan jalan yang dijadikan jalur utama mengalami keretakan dan bahkan terancam amblas. Tentu hal ini akan sangat membahayakan pengguna jalan dimana dapat menimbulkan kecelakaan. 

Lokasi ini tepatnya berada di Jembatan Jalan Darul Quran Kelurahan Loji  Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Bagi warga yang tinggal di daerah Bogor bagian barat, hendaknya menghindari jalur tersebut guna menghindari resiko yang tidak diinginkan. 

Jalur Utama Terganggu

Selain retak, jembatan yang merupakan jalur air ini juga terdapat longsor di beberapa bagian. Jadi memang membutuhkan perbaikan total agar bisa dilintasi kembali seperti sedia kala. Tapi, hingga saat ini masih belum ada yang bertekad untuk membiayai perbaikan dan pemerintah daerah pun belum turun tangan. 

Padahal, jembatan Loji ini sudah menjadi jalur utama bagi warga yang hendak pergi ke RSUD Kota Bogor atau sekitarnya. Namun karena ada masalah seperti ini terpaksa warga harus melewati jalur lain yang mungkin lebih jauh untuk bisa sampai di RSUD. Itulah yang terjadi dan masyarakat sekitar harus menjaga keselamatannya masing-masing agar tidak sampai yang celaka. 

Pemberlakuan Satu Jalur Buka Tutup

Untuk masyarakat yang terpaksa harus melewati jalur ini dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua tidak perlu khawatir. Karena sejak kondisi jembatan dan jalan dianggap kurang layak, akhirnya Satlantas Polsek Bogor Barat memutuskan untuk membuka satu arah saja. Dimana mulai diberlakukan sistem satu jalur buka tutup agar tidak memperburuk kondisi jalan dan membahayakan.

Meskipun tidak segera diperbaiki, beruntungnya pihak berwajib mau ikut serta untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Warga sendiri memang bingung harus melakukan apa selain menunggu pemerintah daerah turun untuk memperbaiki jalan umum ini. Oleh karena itu, kerja sama antar warga dengan Satlantas harus terjalin dengan baik. 

Sudah Beberapa Kali Retak

Bahkan, sebenarnya tak hanya kali ini saja kerusakan pada jembatan Loji terjadi. Tapi beberapa waktu lalu sudah sempat terjadi kerusakan yang membutuhkan waktu lama untuk diperbaiki. Begitupun dengan saat ini dimana terjadi keretakan lagi yang sedikit lebih parah namun belum ada pihak yang memperbaikinya. 

Tak bisa dipungkiri memang kendaraan dengan muatan berat seringkali lewat jalan ini. Hal ini menjadi salah satu faktor penyebab jembatan Loji mengalami kerusakan dalam waktu yang sebentar saja. Warga berharap baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat ada yang segera membantu mencari solusi untuk melakukan perbaikan total. Karena, bagian yang longsor tidak akan bisa kokoh kembali jika hanya diperbaiki pada bagian permukaannya saja. 

Dialihkan Ke Jalur Lain Sementara Waktu

Meskipun sudah diberlakukannya satu jalur buka tutup, tapi masyarakat tetap dihimbau untuk menggunakan jalur lain saja. Selain untuk mencegah terjadinya kecelakaan, alasan mengalihkan jalur lain adalah menghindari kemacetan yang terlalu panjang. Karena memang ada pembatasan beberapa kendaraan terlebih dahulu yang bisa melintas. 

Terutama bagi warga yang terburu-buru agar bisa sampai tujuan secepatnya maka direkomendasikan untuk melewati jalan lain. Meskipun kondisinya seperti ini, beruntung kerja sama antara polantas dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga dapat menyiasati masalah ini. Dengan begitu, resiko dari kerusakan jembatan Loji seperti kecelakaan atau kondisi yang semakin buruk dapat diminimalisir.

Editor: Shara Nurrahmi

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda