Gedung DPRD Kabupaten Bogor Dikosongkan Hingga Akhir Pekan



Kabar virus corona yang masuk gedung dewan Kabupaten Bogor sudah terdengar. Hingga kini Kamis(6/8) seluruh kegiatan acara yang sudah tersusun masih ditiadakan.

Ketua DPRD Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan stafnya itu terkonfimasi positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu. Tes swab itu dilakukan karena ada rekan staf yang merupakan warga Kota Bogor, istri dan anaknya positif Covid-19.

“Rekan-rekan yang ada di DPRD dari Senin diadakan test swab di RSUD Cibinong, ini tidak boleh ditutupi harus dipublikasi. Ada satu dikonfirmasi positif itu sekretariat DPRD,” kata Rudy.

Ia menyebut jika bicara data yang terpapar sejauh ini satu staf di DPRD dan dua anggota keluarga. Untuk pelayanan sendiri Rudy menyebut masih melayani masyarakat namun tidak sepenuh sebelumnya.

“Kalau bicara reaktif ada rapid test dan swab, kalau rapid test infonya kemarin ada 3 yang reaktif tapi kita masih tunggu hasil swabnya, kalau ada hasilnya langsung kita beritahu hasilnya,” kata Rudy.

Ia menyebut ketika semua orang sudah ditest dan mendapat hasil yang negatif serta didukung dengan ruangan yang sudah steril maka seluruh anggota bisa masuk seperti biasa. Sehingga kinerja juga akan kembali maksimal.

Melihat dari kondisi saat ini, politikus asal Partai Gerindra ini menyebut kondisi akan normal paling cepat pada Jumat (7/8). Ia juga menyebut akan terus melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang belum lama ini berkunjung ke gedung DPRD Kabupaten Bogor. Apalagi sebelumnya DPRD sempat menggelar sidang paripurna yang juga dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin.

Sumber : Republika

0 Komentar