Masjid di Bogor Fasilitasi Wifi Gratis Buat Pelajar

BAGIKAN


Sistem pembelajaran daring membuat sejumlah siswa di Kota Bogor kesulitan. Diantaranya banyak orang tua siswa tak mampu membeli paket kuota internet.


Seperti yang dirasakan siswa MTS Darul Ma’wa, Muhammad Fathurrahman (13), yang kesulitan membeli kuota internet. Sebab, orang tuanya sudah menganggur dan tak memiliki penghasilan tetap.


“Bapak sudah nggak kerja, dipecat sudah lama sebelum pandemi Covid-19. Ibu juga gak kerja,” katanya kepada Metropolitan.id, Kamis (13/8).


Agar bisa tetap belajar daring, orangtua harus membeli paket internet sekitar Rp100 ribu sebulan. Angka itu dianggap cukup memberatkan. “Kalau belajar di rumah boros kuota, kasian orang tua. Ini juga saya pakai hape ibu saya untuk belajar,” ungkapnya.


Beruntung, DKM Masjid Al Muhajirin, di RT 02/06, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur menyediakan Wifi gratis untuk siswa yang ingin belajar daring. Masjid tersebut tak jauh dari lokasi rumahnya.


“Saya tahu dari tetangga, makanya langsung ke sini. Sudah tiga kali belajar di sini,” ucapnya.


Ia merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas Wifi gratis ini. Tak hanya Fatur, sekitar enam pelajar lainnya dari berbagai sekolah juga ikut memanfaatkan Wifi gratis.


Pengurus DKM Al Muhajirin, AB Hermawan mengatakan ide penyediaan Wifi gratis ini datang dari keluhan warga sekitar terkait kebutuhan internet untuk anak-anaknya belajar daring.


“Kami sediakan Wifi-nya lengkap dengan meja lipat. Kita umumkan juga lewat Toa (pengeras suara) dan kita sosialisasikan kepada pengurus RT RW,” katanya.


Fasilitas ini juga merupakan hasil sumbangan melalui kenclengan masjid yang diputar ke warga. Siswa bisa memanfaatkan Wifi gratis ini mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Mereka bisa secara bergantian untuk belajar di sana. Dengan kecepatan internet sekitar 100 mbps, siswa tak memiliki kendala untuk belajar daring.


“Tetap mereka pakai Wifi-nya untuk belajar, bukan untuk main game,” tegas Hermawan. Selain pelajar, guru dan mahasiswa juga diperbolehkan memakai Wifi gratis. Selama proses belajar, para siswa tetap menjalani protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk masjid dan menjaga jarak saat belajar,” tuntasnya.


Sumber : Metropolitan


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1231,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Masjid di Bogor Fasilitasi Wifi Gratis Buat Pelajar
Masjid di Bogor Fasilitasi Wifi Gratis Buat Pelajar
https://1.bp.blogspot.com/-SL2tvrWvraU/XzddcubunwI/AAAAAAAAEy8/pOQccqH0A2wONqcQ_TXqSfuAKz-eC2ZPwCLcBGAsYHQ/s640/Belajar%2BOnline%2Bdi%2BMasjid.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SL2tvrWvraU/XzddcubunwI/AAAAAAAAEy8/pOQccqH0A2wONqcQ_TXqSfuAKz-eC2ZPwCLcBGAsYHQ/s72-c/Belajar%2BOnline%2Bdi%2BMasjid.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/masjid-di-bogor-fasilitasi-wifi-gratis.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/masjid-di-bogor-fasilitasi-wifi-gratis.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin