Penyebab Warga Melakukan Demo Proyek Bendungan Ciawi

BAGIKAN



Puluhan warga mendemo proyek pembangunan bendungan Ciawi, Bogor. Menurut mereka proyek strategis nasional itu telah lama merugikan masyarakat sekitar dan menganggap warga hanya sampah.


Koordinator aksi demo, Mukhsin, mengatakan tuntutan mereka adalah meminta kontraktor proyek untuk bekerja dengan memprioritaskan keamanan dan keselamatan pekerja dan juga warga. "Mereka mengganggu kenyamanan dan fasilitas umum, kami meminta pak menteri atau presiden melihat kinerja anak buahnya di sini dan dengar aspirasi warga," kata Mukhsin di sela aksi, pada Kamis 30 Juli 2020.


Mukhsin mengatakan selain menuntut kontraktor untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan fasilitas umum warga, peserta aksi pun meminta kontraktor segera membebaskan segera lahan warga yang akan digarap dalam proyek.


Sebab sudah sekian tahun proyek itu berjalan, masih ada lahan warga yang belum dibayar untuk kepentingan bendungan Ciawi-Sukamahi, Kabupaten Bogor itu. "Hargai warga, jangan anggap kami sampah. Bebaskan segera lahan-lahan warga," kata Mukhsin.


Dikonfirmasi Whima Regianto, Project Manager PT. Brantas Abipraya selaku kontraktor pembangunan bendungan Ciawi mengatakan demo warga berawal dari rusaknya salah satu gapura milik warga di jalan gadog menuju bendung Sukamahi oleh alat berat untuk keperluan proyek.


Whima menyebut sebetulnya alat berat itu untuk membantu pembangunan di bendung Sukamahi, namun karena alat berat terlalu besar sehingga dititip di proyek waduk Ciawi. "Saya sendiri pun sudah ditegur sama BPD setempat. Kami sudah musyawarah dan siap mengganti dan membangun kembali gapura yang rusak," kata Whima melalui sambungan telepon.


Meski sudah ada teguran dan musyawarah dengan BPD, Whima mengatakan tetap mendengarkan aspirasi warga yang demo untuk menjadi bahan evaluasi ke depannya. Lalu untuk tuntutan warga perihal pembebasan lahan, Whima mengatakan sejauh ini pihaknya sudah siap.


Namun karena sebagian lahan masih ada yang belum lengkap keadministrasiannya, maka pembayaran pun terpaksa tertunda. "Sebetulnya hanya beberapa bidang yang belum, termasuk satu villa. Tapi kan kami menunggu kelengkapan administrasinya, kalau lengkap ya pasti dibebaskan," kata Whima menjelaskan.


Sumber : Tempo

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,988,Budaya,16,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,124,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,205,Kriminal,61,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,66,Pemkot,8,Pengumuman,39,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Penyebab Warga Melakukan Demo Proyek Bendungan Ciawi
Penyebab Warga Melakukan Demo Proyek Bendungan Ciawi
https://1.bp.blogspot.com/-RQb00IyfNvc/XyXlYYN4_6I/AAAAAAAAErk/rrae-Utv53oqqCASMmqPDsfLZW2dF90AwCLcBGAsYHQ/s640/Proyek%2BBendungan%2BCiawi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RQb00IyfNvc/XyXlYYN4_6I/AAAAAAAAErk/rrae-Utv53oqqCASMmqPDsfLZW2dF90AwCLcBGAsYHQ/s72-c/Proyek%2BBendungan%2BCiawi.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/penyebab-warga-melakukan-demo-proyek.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/penyebab-warga-melakukan-demo-proyek.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin