Satu Kelurahan 35 Orang Kena Corona, Bima Arya Pimpin Apel Siaga AKB

BAGIKAN


Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin apel siaga Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Lapangan Bulutangkis, Kelurahan Semplak, Bogor Barat pada hari ini. Acara apel siaga ini pun juga dilaksanakan pada beberapa lokasi lainnya di kota Bogor. 

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya mengajak semua warga untuk bersama-sama berikhtiar memutus rantai penyebaran COVID-19 dan lebih waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Sekarang kita sedang menjalani ujian, di kota Bogor angka COVID-19 naik dengan penularan di keluarga terus bertambah dan yang paling banyak angka positif adalah kelurahan Semplak, ada 35 yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19," ujar Bima Arya, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).

Bima Arya mengingatkan masyarakat untuk selalu membersihkan diri terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam rumah. Menurutnya dengan membersihkan diri, diharapkan warga yang sebelumnya beraktivitas di luar tidak membawa virus COVID-19 dari luar dan menularkan kepada anggota keluarga lainnya.

Bima Arya mengingatkan kepada semua warga dan elemen khususnya di kelurahan Semplak dan umumnya di kota Bogor, untuk merapatkan barisan serta meyakinkan diri agar lebih disiplin dalam menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Kita sama-sama berjuang secara all out agar secepatnya dan sesegera mungkin kelurahan Semplak bebas COVID-19. Kita mohon pertolongan Allah SWT agar kita semua diberi kekuatan. Cukup 35 orang saja, jangan nambah lagi," sebut Bima Arya.

Bima Arya pun memerintahkan kepada Detektif COVID-19, unit lacak, dan unit pantau dengan bimbingan dan pengawasan pimpinan Muspika Bogor Barat, untuk melakukan monitoring kondisi di lapangan dan selamatkan sebanyak mungkin warga yang sehat.

Sebelum memimpin apel siaga, Bima Arya juga menyempatkan diri mengunjungi kediaman salah seorang pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri di Rt. 01 Rw. 03 kelurahan Semplak, dengan tetap memperhatikan dan menjaga jarak. Hal yang sama dilakukannya usai apel. Bima Arya dan jajarannya mengecek kondisi warga dan kawasan yang merupakan zona merah.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Bima Arya turut didampingi Camat Bogor Barat, Lurah Semplak dan unsur Muspika Bogor Barat. Adapun apel siaga AKB juga dilaksanakan pada beberapa tempat lainnya yaitu Kantor Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Selatan; Taman Bermain RW 4 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan; Lapangan Perumahan Kedung Badak - Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal; Kantor Kelurahan Katulampa, kecamatan Bogor Timur; dan Kantor Kelurahan Bantarjati, kecamatan Bogor Utara.

Sumber : Detik

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,58,Berita,1095,Budaya,18,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,144,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,246,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,41,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Satu Kelurahan 35 Orang Kena Corona, Bima Arya Pimpin Apel Siaga AKB
Satu Kelurahan 35 Orang Kena Corona, Bima Arya Pimpin Apel Siaga AKB
https://1.bp.blogspot.com/-We9A-AE-V5Q/Xz87v7iKTmI/AAAAAAAAE1I/4Jw2ABNelWIhGHyEGcx0pkR7f3dZEsxzwCLcBGAsYHQ/s640/Bima%2BArya%2BPimpin%2BApel%2BSiaga%2BCovid.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-We9A-AE-V5Q/Xz87v7iKTmI/AAAAAAAAE1I/4Jw2ABNelWIhGHyEGcx0pkR7f3dZEsxzwCLcBGAsYHQ/s72-c/Bima%2BArya%2BPimpin%2BApel%2BSiaga%2BCovid.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/08/satu-kelurahan-35-orang-kena-corona.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/08/satu-kelurahan-35-orang-kena-corona.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin