Di Bogor, Terdaftar Penerima BLT UMKM Tanah Saeral 825 Orang, Sebagian Sudah Cair, Ini Tipsnya - Bogor Channel

Di Bogor, Terdaftar Penerima BLT UMKM Tanah Saeral 825 Orang, Sebagian Sudah Cair, Ini Tipsnya



Sebanyak 825 orang terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM yang sebagiannya sudah cair.

Namun, ada warga terdaftar yang belum mendapatkan BLT UMKM tersebut lantaran bermasalah dengan KTP.

"Saya udah terdaftar katanya, tapi harus buat dulu rekening bank BRI. Cuma KTP saya enggak kedetek katanya," ujar Lisna warga Tanah Sareal kepada IsuBogor.com, Sabtu, 26 September 2020.

Lisna mengatakan atas situasi itu, dirinya harus mengecek kembali KTP-nya ke kelurahan setempat pada Senin, 28 September 2020.

"Jadi saya mau cek dulu ke kelurahan baru ke bank lagi," ujarnya.

Sebagai informasi sekaligus tips bagi para pendaftar BLT UMKM khususnya wilayah Kota Bogor, pastikan dahulu KTP tidak bermasalah sebelum mendaftar.

Pengurusan KTP bisa dilakukan di kelurahan, bahkan jika ada masalah kartu yang perlu diverifikasi ulang bisa ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Lipppo Plaza Kebun Raya.

Atau jika menyangkut data di dalam KTP bisa juga sampai ke Disdukcapil setempat.

"Intinya kalau bank, selama adminitrasi tidak lengkap pasti tidak bisa diproses. Tapi kalau lengkap dan tidak bermasalah ketika dicek singkronkan dengan sistem, terbaca kartunya pasti mudah buat rekening," kata salah satu karyawan bank lainnya memberi tips kepada IsuBogor.com.

Seperti diketahui, BLT UMKM dipermudah dengan syarat memiliki KTP aktif, keterangan usaha dan memiliki rekening bank penyalur bantuan, di antaranya BRI untuk bisa mendaftarkan diri ke Dinas UMKM setempat.


Sumber : Pikiran Rakyat


Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda