Hari Pertama Sterilisasi, Pedestrian Kebun Raya Bogor Sepi

BAGIKAN



Wali Kota Bogor Bima Arya memantau sterilisasi jalur pedestrian seputar Kebun Raya Bogor, yang biasanya mengalami kepadatan setiap akhir pekan. Di hari pertama sterilisasi, jalur pedestrian tersebut terpantau sudah sepi dari segala aktivitas.

"Jalur pedestrian ini setiap Sabtu-Minggu merupakan jalur favorit orang untuk olahraga. Tapi rawan sekali terjadi kerumunan. Karena tidak hanya olahraga, banyak orang bertemu dan berkumpul di sini. Karena itu khusus Sabtu-Minggu, jalurnya kita tutup dulu sementara," ungkap Bima Arya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Hal itu ia sampaikan saat berpatroli menggunakan sepeda bersama petugas Satpol PP. Bima menjelaskan dirinya hanya menemukan beberapa warga yang masih belum mengetahui penutupan jalur itu.

Meski begitu tidak ada penindakan pelanggaran yang dilakukan pada hari pertama, petugas hanya memperingatkan dan mengimbau warga untuk mencari titik olahraga lain yang aman dari kerumunan.

"Terima kasih yang telah menunda aktivitas olahraganya di jalur seputar Istana-Kebun Raya ini untuk cegah kerumunan dan juga untuk batasi mobilitas warga. Warga bisa mengganti aktivitasnya di pedestrian ini dengan berolahraga di lingkungan tempat tinggal masing-masing," imbuhnya.

Menurut Bima Arya, untuk menunjang sterilisasi jalur tersebut Pemkot Bogor mengerahkan petugas Satpol PP dibantu jajaran TNI/Polri. Bima Arya juga menegaskan Pemkot Bogor fokus dalam hal penanganan, mulai dari tingkat RW dan mengedepankan fungsi pengawasan serta edukasi melalui Tim Elang dan Tim Merpati yang mobile setiap hari.

"Kita sekat ada sekitar 9 titik, kita awasi bersama teman-teman Satpol PP, TNI/Polri. Memang banyak juga dari luar Bogor yang olahraga di jalur ini. Kita awasi terus sampai sore nanti. Senin kita akan lihat apakah (Kota Bogor) masih zona merah atau sudah turun oranye. Tapi memang angkanya masih tinggi," pungkasnya.

Sumber : Detik

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1150,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,160,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,69,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Hari Pertama Sterilisasi, Pedestrian Kebun Raya Bogor Sepi
Hari Pertama Sterilisasi, Pedestrian Kebun Raya Bogor Sepi
https://1.bp.blogspot.com/-Wc-Bamuqgeg/X2beZGoK4zI/AAAAAAAAFJw/flKGdHacmZwtdj4RhqzSm_zSkzVdshX1wCLcBGAsYHQ/s320/Sterilisasi%2BPedestrian%2BIstana%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Wc-Bamuqgeg/X2beZGoK4zI/AAAAAAAAFJw/flKGdHacmZwtdj4RhqzSm_zSkzVdshX1wCLcBGAsYHQ/s72-c/Sterilisasi%2BPedestrian%2BIstana%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/hari-pertama-sterilisasi-pedestrian.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/hari-pertama-sterilisasi-pedestrian.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin