Tiga Dinas di Pemkot Bogor Berubah Nama

BAGIKAN



Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama DPRD Kota Bogor sudah melakukan pembahasan dan menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Aturan tersebut pun tinggal menunggu untuk dilakukan rapat paripurna.

Dalam raperda tersebut, ada tiga OPD yang akan berubah nomenklaturnya, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor juga merubah nomenklatur dengan penambahan satu kursi wakil direktur.

Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Amik Herwidiastuti mengatakan, perubahan nomenklatur pada OPD di lingkungan Pemkot Bogor ini sudah melalui pembahasan dengan DPRD dan tinggal menunggu untuk diparipurnakan.

“Ini baru pembahasan dengan dewan. Jadi sudah ada pembahasan dengan DPRD dan tinggal di paripurnakan,” katanya kepada Metropolitan.id.

Ia memerinci, OPD yang akan mengalami perubahan diantaranya DPMPPA yang akan berubah menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dengan penurunan tipe dari tipe A ke tipe B.

“Itu dari hasil evaluasi gubernur Jawa Barat, jadi bidangnya berkurang satu. Jadi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tanpa kata ‘Masyarakat’ lagi,” ujarnya.

Kemudian, sambung dia, ada perubahan nama nomenklatur OPD yang tidak merubah jumlah strukturalnya, yaitu Disnakertrans yang berubah jadi Dinas Tenaga Kerja.

Sedangkan Disperindag dan Diskarpus juga sama, hanya merubah nomenklatur OPD dan tidak merubah jumlah strukturalnya.

“Disperindag berubah nama jadi Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kalau Diskarpus berubah jadi Dinas Arsip dan Perpustakaan,” tukas Amik.

Sedangkan RSUD Kota Bogor, akan menambah satu kursi wakil direktur, mengikuti penyesuaian dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 72 tahun 2019. Sedianya RSUD kini punya dua wakil direktur, nantinya akan menjadi tiga wakil direktur. (ryn)

Perubahan Nama OPD Pemkot Bogor

  1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  2. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Dinas Tenaga Kerja
  3. Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Dinas Perdagangan dan Perindustrian
  4. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menjadi Dinas Arsip dan Perpustakaan


Sumber : Metropolitan

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,61,Berita,1155,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,163,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,265,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,70,Pemkot,8,Pengumuman,46,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Tiga Dinas di Pemkot Bogor Berubah Nama
Tiga Dinas di Pemkot Bogor Berubah Nama
https://1.bp.blogspot.com/-QKZ5hqSudbU/X27DKXJJJPI/AAAAAAAAFMw/vfS2NnAwFWky6rdgohzWMSIl7iEg3H6_wCLcBGAsYHQ/s320/Perubahan%2BNama%2BDinas%2Bdi%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QKZ5hqSudbU/X27DKXJJJPI/AAAAAAAAFMw/vfS2NnAwFWky6rdgohzWMSIl7iEg3H6_wCLcBGAsYHQ/s72-c/Perubahan%2BNama%2BDinas%2Bdi%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/09/tiga-dinas-di-pemkot-bogor-berubah-nama.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/09/tiga-dinas-di-pemkot-bogor-berubah-nama.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin