10 Pegawai Samsat Kota Bogor Positif Virus Corona - Bogor Channel

10 Pegawai Samsat Kota Bogor Positif Virus Corona


Sebanyak 10 pegawai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Bogor dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19. Empat orang menjalani isolasi di Bandung, Jawa Barat.

"Total ada 10 orang. Empat orang dalam penyembuhan karena semua di bawah koordinasi Bapenda Jabar dan diisolasi di RSUD Jabar, Bandung," kata Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor Dedie A. Rachim, dikonfirmasi Okezone, Rabu (7/10/2020).

Sedangkan, enam orang lainnya akan menjalani isolasi di PPSDM BNN Lido, Kabupaten Bogor. Terkait status, lanjut Dedie, enam orang diketahui merupakan warga Kota Bogor dan empat orang warga dari luar Kota Bogor.

"Rekomendasinya pelayanan pembayaran dilakukan di luar ruang administrasi atau dibantu Samsat Keliling beberapa waktu ke depan," tambahnya.

Kemungkinan, asal penularan covid-19 pegawai tersebut karena aktivitas pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam jumlah besar.

"Kemungkinan klaster perkantoran (Samsat Kota Bogor), karena memberi pelayanan langsung ke masyarakat dengan jumlah yang besar," tutup Dedie.

Sekadar informasi, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Bogor hingga saat ini mencapai 1.413 orang. Rinciannya 961 orang sembuh, 400 orang masih sakit dan 52 orang meninggal dunia.

Kemudian, total kasus kontak erat sebanyak 2.242 orang dengan rincian 1.812 orang sembuh dan 430 orang masih dikarantina. Terkakhir, total kasus suspek 2.754 orang, dimana sembuh 2.453 orang, masih sakit 253 orang dan meninggal dunia 48 orang.

Sumber: okezone

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda