Bima Arya Ingatkan ASN Kota Bogor Tak Keluar Kota Selama Libur Panjang, Kenapa?

BAGIKAN


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengingatkan aparat sipil negara (ASN) di Kota Bogor untuk tetap berada di Kota Bogor selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 28 Oktober hingga 1 Nopember 2020.

"Saya mengingatkan ASN sebisa mungkin tetap berada di Kota Bogor selama libur panjang Maulid, guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran COVID-19," kata Bima Arya, di Kota Bogor, Rabu, 28 Oktober 2020.

Bima Arya bahkan menerbitkan surat edaran terkait libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, guna mengantisipasi kemungkinan penyebaran COVID-19.

Libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/20) menjadi panjang, karena pemerintah memberlakukan dua hari cuti bersama, pada Rabu (28/10) dan Jumat (30/10), sedangkan Sabtu (31/10) dan Minggu (1/11) adalah hari libur.


Bima menegaskan, kalau ASN akan melakukan perjalanan ke luar kota, maka sebelum pergi harus melakukan tes swab lebih dulu dan ketika akan kembali lagi ke Kota Bogor juga harus melakukan tes swab lagi. "Tes swab ini untuk memastikan ASN dalam kondisi sehat, sehingga tidak membawa COVID-19," katanya.

Bima juga mengingatkan, kepada ASN yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar melapor kepada atasannya yakni kepada dinas atau kepala badan.

"Jika ada kepala dinas yang mau keluar kota, juga harus lapor ke saya. Pulang dari luar kota wajib melakukan tes swab. Kalau ASN pergi ke luar kota tidak melapor, akan diberikan sanksi,” katanya.

Baca juga : 

Bima Arya juga mengingatkan jajarannya untuk menerapkan sistem piket di Balai Kota Bogor selama libur panjang. Bahkan, Bima menyatakan dirinya tetap berkantor di Balai Kota meskipun hari libur dan cuti bersama. "Mulai Rabu hari ini, saya perintahkan ada ASN yang piket di Balai Kota selama libur dan cuti bersama ini," katanya.

Bima menyatakan, akan memonitor kegiatan publik di Kota Bogor melalui CCTV di Balai Kota Bogor. "Libur panjang saya tetap berada di Kota Bogor. Saya terus memantau pergerakan dari sini," katanya.

Pemantauan kegiatan publik, kata dia, untuk mengantisipasi adanya lonjakan warga Jakarta dan sekitarnya ke Kota Bogor. "Arus lalu lintas harus tetap diatur dan penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalani," katanya.

Sedangkan, ASN yang tetap berada di Kota Bogor juga diingatkan menjaga lingkungannya masing-masing dalam menghadapi kemungkinan adanya bencana hidrometereologi, seperti cuaca ekstrim, banjir, dan longsor.

Lingkungan tempat tinggal ASN, kata dia, kalau ingin melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap tetap menerapkan protokol kesehatan secara benar, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak fisik.

Sumber: Tempo

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1237,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,296,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bima Arya Ingatkan ASN Kota Bogor Tak Keluar Kota Selama Libur Panjang, Kenapa?
Bima Arya Ingatkan ASN Kota Bogor Tak Keluar Kota Selama Libur Panjang, Kenapa?
https://1.bp.blogspot.com/-43Hxe7NahFE/X5o-nHX0MXI/AAAAAAAABEo/x4l0N1XNW68IsuDoEC_qUJ0zu7YUUIlsQCLcBGAsYHQ/s320/bima-arya-siapkan-3000-alat-rapid-test-untuk-wisatawan-yang-berlibur-ke-bogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-43Hxe7NahFE/X5o-nHX0MXI/AAAAAAAABEo/x4l0N1XNW68IsuDoEC_qUJ0zu7YUUIlsQCLcBGAsYHQ/s72-c/bima-arya-siapkan-3000-alat-rapid-test-untuk-wisatawan-yang-berlibur-ke-bogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/10/bima-arya-ingatkan-asn-kota-bogor-tak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/10/bima-arya-ingatkan-asn-kota-bogor-tak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin