Habis Amankan Aksi Demo, 10 Pegawai Dishub Bogor Positif Covid - Bogor Channel

Habis Amankan Aksi Demo, 10 Pegawai Dishub Bogor Positif Covid


Sebanyak 10 orang petugas lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dinyatakan positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab test yang dilakukan beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan oleh Wakil Satgas covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim pada Senin (26/10/2020).

Dedie mengatakan, hasil swab test terhadap para petugas Dishub didapatkan hasil, 10 orang positif dan 2 orang anggota keluarga petugas ada yang positif. Jadi total ada 12 orang berdasarkan swab beberapa waktu lalu.

"Saat ini semua tanpa gejala medis sedang atau berat sehingga di isolasi di PPSDM BNN Lido, Kabupaten Bogor," ungkap Dedie.

Dedie melanjutkan, para petugas Dishub yang positif diperkirakan tertular saat mengamankan aksi demo UU Cipta Kerja Omnibus Law di Kota Bogor, karena semuanya petugas di lapangan yang ditugaskan mengamankan aksi demo waktu itu. 

"Diketahuinya 10 orang petugas Dishub positif berawal dari satu orang petugas yang mengalami gejala usai beberapa hari mengamankan aksi demo di lapangan. Lalu dilakukan tes swab dan didapatkan hasil positif, sehingga beberapa petugas di swab dan 10 orang positif," tuturnya.

Dedie menerangkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor juga langsung melakukan pendataan dan tracing. Senin (26/10/2020) ini juga akan dilakukan swab di Dinkes kepada orang orang yang kontak dengan pasien positif.

Sumber: InilahKoran

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda