Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar

BAGIKAN



Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya mensosialisasikan program Gerakan Belanja Tanpa Menawar di Pasar Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020).

Program yang diinisiasi Atty ini bertujuan untuk penguatan ekonomi mikro yang ada di pasar tradisional Kota Bogor ditengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan di pasar tradisional agar usaha mikro makin menggeliat dan perputaran ekonomi di arus bawah bisa stabil.

Ini juga bertujuan untuk mengefisiensikan waktu saat berbelanja guna memutus rantai penyebaran virus.

“Supaya di pasar juga nggak numpuk waktu belanja, karena tidak ada tawar menawar, tidak lama dan antre. Jadi tidak ada kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu, Dedie A Rachim memberikan apresiasi kepada Baraya Ceu Atty (BCA) dan Atty Somaddikarya yang menggagas program gerakan belanja tanpa menawar.

“Ya, berharap agar program ini direplikasi di pasar tradisional lain. Ini sangat bagus dan mengena sekali agar perputaran ekonomi di bawah stabil,” ungkap Dedie.

Dedie juga mengimbau agar masyarakat berbelanja di dalam pasar, karena pelaku usaha yang ada di dalam pasar berkontribusi penuh terhadap penghasilan asli daerah (PAD) Kota Bogor. Sebab, masyarakat masih memiliki alternatif berbelanja di mal.

“Ini satu ide yang brilian ide tersebut agar direplikasi di pasar atau tempat lain. Juga ikut melaksanakan ketertiban kota, orang punya alternatif belanja di luar pasar, harganya lebih murah di PKL, tapi mereka tidak berkontribusi untuk Kota Bogor,” terangnya.

Sumber: Bogor Daily

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1235,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar
Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar
https://1.bp.blogspot.com/-1iFs7T3ywHs/X6yvtSJLwRI/AAAAAAAAFsY/9NO-4cjBuE8h2GIhgp-8jO_RqIAo18u2QCLcBGAsYHQ/s320/Pasar%2BPadasuka%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1iFs7T3ywHs/X6yvtSJLwRI/AAAAAAAAFsY/9NO-4cjBuE8h2GIhgp-8jO_RqIAo18u2QCLcBGAsYHQ/s72-c/Pasar%2BPadasuka%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/11/belanja-di-pasar-padasuka-kota-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/11/belanja-di-pasar-padasuka-kota-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin