Dalam Sehari, 4 Bocah Tewas Tenggelam di Kali Bogor

BAGIKAN



Setelah tiga bocah dikabarkan tenggelam di Kali Cigede, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Kali ini satu bocah dikabarkan hanyut di Kali Cikalang, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Selasa (10/11/2020).

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdana mengatakan, total hari ini ada empat bocah tenggelam dan ditemukan meninggal dunia.

Menurut Adam, untuk yang tenggelam di Kali Cigede, Desa Sumur Batu itu ditemukan tewas pada pukul 08.45 WIB.

"Yang tenggelam dan meninggal di Kali Cigede, Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakanmadang, itu menyebabkan tiga bocah meninggal dunia, inisial D, Z dan K," katanya kepada SuaraJakarta.id saat duhubungi, Selasa malam.

Menurutnya, ketiga bocah tersebut awalnya bermain di Kali Cigede Bogor.

Saat itu D mencoba bermain ke tengah aliran kali namun tenggelam. Ia lantas meminta tolong kepada dua temannya, yakni Z dan K.

Nahas, saat akan melakukan pertolongan Z dan K ikut tenggelam juga.

"Jadi yang pertamanya itu satu orang tenggelam dan meminta tolong. Dua bocah ini membantu dan sempat meminta pertolongan kepada warga. Tapi pas warga datang ternyata tiga-tiganya sudah mengambang dan meninggal," jelasnya.

Setelah mengetahui ketiga bocah itu mengambang, warga langsung bergegas melaporkan kejadian tersebut ke pihak Satpol PP dan Babinmas di Desa Sumur Batu.

"Ketiganya sudah di evakuasi, dua korban dilarikan dulu ke puskesmas terdekat pas tadi pagi itu, tapi sudah tidak tertolong. Satu lagi langsung dibawa ke kediamannya," imbuhnya.

Sementara itu, kata Adam, satu bocah kembali dikabarkan terbawa arus Kali Cikalang, Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Untuk bocah yang terbawa arus di Kali Cikalang Adam menjelaskan, mulanya bocah berinisial MF (9) itu sedang bermain hujan-hujanan, dan sempat dilarang oleh ibunya. Tapi, korban pergi diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Tiba-tiba keluarganya korban mendapatkan informasi bahwa MF sudah terbawa arus Kali Cikalang.

"Mainnya berlima dengan teman-temannya. Awalnya mereka sedang duduk di selokan, jadi sendalnya itu hanyut di selokan, karena airnya deras sendalnya hanyut, dikejar sama mereka sampai ke kali," jelasnya.

"Empat temannya tidak berani menolong karena saat itu si anak langsung hanyut terbawa arus kali, mereka langsung pergi cari bantuan. Posisinya air sedang deras," sambung Adam.

Setelah mendapatkan informasi bocah tenggelam di kali, pihak BPBD Kabupaten Bogor langsung menerjunkan pasukan untuk mencari korban di Kali Cikalang, Kecamatan Caringin tersebut pada pukul 16.30 WIB.

"Sekitar dua kilometer kami menemukan korban dibantu tim gabungan dari mulai SAR, Tagana dan pihak kepolisian. Pada pukul 18.00 WIB dengan keadaan mengambang dan meninggal dunia, kita langsung bawa ke kediaman korban," tukasnya.

Sumber: https://jakarta.suara.com/read/2020/11/10/221544/dalam-sehari-4-bocah-tewas-tenggelam-di-kali-bogor

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1237,Budaya,20,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,296,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Dalam Sehari, 4 Bocah Tewas Tenggelam di Kali Bogor
Dalam Sehari, 4 Bocah Tewas Tenggelam di Kali Bogor
https://1.bp.blogspot.com/-a96RLkeVe7s/X6tN9C3g_hI/AAAAAAAAFrg/Pe4NkWLWc4o5HK9FxVaCZMVKVArhX0jpwCLcBGAsYHQ/s320/Bocah%2BTenggelam%2Bdi%2BKali%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-a96RLkeVe7s/X6tN9C3g_hI/AAAAAAAAFrg/Pe4NkWLWc4o5HK9FxVaCZMVKVArhX0jpwCLcBGAsYHQ/s72-c/Bocah%2BTenggelam%2Bdi%2BKali%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/11/dalam-sehari-4-bocah-tewas-tenggelam-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/11/dalam-sehari-4-bocah-tewas-tenggelam-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin