Dua Orang Terluka Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor - Bogor Channel

Dua Orang Terluka Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor



Dua orang tertimpa pohon tumbang di di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (2/11/2020). Akibat kejadian itu mereka mengalami luka.

"Kejadian tadi jam delapan pagi. Pohon tumbang menimpa pengendara motor. Korban selamat, hanya mengalami luka-luka," kata Kepala BPBD Kota Bogor Priatna Syamsa.


Kedua korban, Sasmita (50) dan Apriyafi (40). Mereka warga Jalan Ahmad Yani, Tanahsareal. Keduanya luka di bagian kaki dan dada sesak akibat tertimpa pohon tumbang.


"Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit salak untuk penanganan medis," kata Priatna.


BPBD Kota Bogor mengingatkan warga agar tetap berhati-hati saat di jalanan karena sering terjadi hujan deras disertai angin kencang dan mengakibatkan pohon tumbang. Terutama saat berkendara dan melintas di jalan yang banyak pohon besar.


"Hujan disertai angin kencang masih terjadi di Kota Bogor. Kami menghimbau warga untuk tetap hati-hati ketika melintas di jalanan yang banyak pohon besar. Jangan berteduh di bawah pohon besar ketika hujan disertai angin kencang, tetap cari tempat yang aman saat berteduh," tutur Priatna.


Pohon Kenari berukuran besar ini tumbang ketika di lokasi tengah diguyur hujan deras disertai angin kencang. Pohon berusia puluhan tahun itu tumbang dan sempat menutup jalan.


"Pas kejadian arus lumayan ramai. Itu pohon tumbangnya ke jalan, jadi menutup jalan. Motor mobil jadi putar arah ke jalur lain, ini kan satu arah. Lumayan sempat macet tadi, tapi pohonnya sudah disingkirkan ke pinggir, Jalan Ahmad Yani sudah bisa lewat kendaraan," kata Andriyana, warga sekitar.


Sumber : Detik


Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda