Jalani Dua Kali Tes Swab, Ade Yasin Masih Positif - Bogor Channel

Jalani Dua Kali Tes Swab, Ade Yasin Masih Positif



Bupati Bogor, Ade Yasin sudah menjalani dua kali tes swab (usap). Namun, dari dua tes tersebut masih menunjukkan hasil positif Covid-19.

Meski begitu, Ade Yasin saat ini masih dalam kondisi stabil. Sehingga, hanya perlu menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati, Cibinong.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menjelaskan, Ade terus dipantau oleh tim medis setiap harinya.

“Ibu (bupati) sudah dua kali swab. Keduanya masih positif. Swab kedua itu hari Sabtu lalu masih positif,” kata Irwan, Selasa (24/11).

Kata dia, berdasarkan hasil rekam medis baik rontgen dan tes laboratorium, kondisi politisi PPP itu dalam keadaan baik, sehingga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin, secara terbuka mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid-19, Rabu (18/11). Dia pun meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan tracing secepat mungkin.

“Barusan diobservasi di RSUD Cibinong. Rontgen dan CT Scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Diminta isolasi mandiri juga sama dokter,” kata Ade dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga mengakui, empat hari yang lalu dia menjalani tes usap (swab) dan dinyatakan negatif. Namun, setiap sore dia selalu merasakan demam tapi tanpa disertai naiknya suhu tubuh.

“Jadi saya minta swab lagi dan hasilnya positif. Harus saya beritahu. Khawatir saya lupa siapa saja orang yang terakhir ketemu dengan saya,” kata dia.

Untuk mengetahui dari mana Ade terpapar virus, dia meminta Dinkes Kabupaten Bogor melakukan tracing kegiatan bupati dalam tiga hari ke belakang.

“Iya, soalnya empat hari lalu masih negatif,” kata Ade.

Sumber: Pojoksatu

Bagikan info ini

1 komentar

  1. sekarang Covid sudah merambah tokoh2 ya... makin jelas dan nampak wabahnya. Semoga kita makin sadar dan mampu melindungi diri dan menjaga protokol kesehatan.

    BalasHapus