Jokowi Tinjau Simulasi Pemberian Vaksin di Kota Bogor

BAGIKAN



Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau simulasi pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (18/11/2020). Rencananya vaksinasi Kota Bogor akan menjadi rujukan bersama tiga lokasi lain yakni Puskesmas Abdi Zainal di Bali, RSPI Sulianti Saroso Jakarta, dan RS di Ambon.

Jokowi meninjau simulasi pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan agenda Pemerintah Kota (pemkot) Bogor, peninjauan simulasi akan didampingi Menteri Kesehatan Terawan dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Sementara pemerintah pusat terus mematangkan vaksinasi yang direncanakan pada Desember 2020. Pemberian vaksin itu mundur dari rencana semula November. Persiapan meliputi distribusi vaksin dari hulu ke hilir, lokasi vaksin, persiapan logistik, hingga proses alur pemberian vaksin nantinya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Satgas Covid Kota Bogor, Dedie A Rachim menyebutkan, untuk simulasi harus dipetakan dahulu siapa saja yang menerima vaksin.

Dedie mengatakan, pihaknya akan menyeleksi warga yang mengikuti uji coba vaksin. Jumlahnya kurang lebih sekitar 350 orang. Diutamakan tenaga kesehatan (nakes), petugas laboratorium, petugas pemulasaraan jenazah, sopir ambulans, penggali kubur dan petugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, sepenuhnya tanggung jawab pemerintah pusat. Pemkot Bogor ujar Dedie hanya mempersiapkan proses simulasi, tenaga personil dan daftar warga yang akan menerima vaksin.

Satu hal yang perlu diingat adalah orang yang akan diberi suntikan harus sehat, bebas dari Covid-19. Hal itu harus diuji melalui tes usap (swab test) atau rapid test.

Selain itu, Pemkot Bogor juga bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat agar tidak takut pada vaksin. Sebab, hal ini adalah sebuah harapan besar agar masyarakat bisa kembali pulih. 

“Masyarakat nanti menyambut kedatangan vaksin sebagai satu harapan, bahwa tidak perlu lagi ada ketakutan akan pandemi Covid-19. Tapi justru ini adalah sebuah harapan besar dari kita semua kembali pulih di era yang disebut new normal,” tutupnya.

Sumber: Beritasatu

KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1235,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jokowi Tinjau Simulasi Pemberian Vaksin di Kota Bogor
Jokowi Tinjau Simulasi Pemberian Vaksin di Kota Bogor
https://1.bp.blogspot.com/-cBcjCPSnC3k/X7SsO6P78lI/AAAAAAAAFvc/zFJi_Fe_pOkSs-_jdb7VduoCWngudMcngCLcBGAsYHQ/s320/Jokowi%2BTinjau%2BPemberian%2BVaksin%2Bdi%2BBogor.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cBcjCPSnC3k/X7SsO6P78lI/AAAAAAAAFvc/zFJi_Fe_pOkSs-_jdb7VduoCWngudMcngCLcBGAsYHQ/s72-c/Jokowi%2BTinjau%2BPemberian%2BVaksin%2Bdi%2BBogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/11/jokowi-tinjau-simulasi-pemberian-vaksin.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/11/jokowi-tinjau-simulasi-pemberian-vaksin.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin