Kisah Pilu Mak Oyong, Janda Korban Angin Kencang, Begini Kondisi Rumahnya

BAGIKAN



Emak Oyong (65) Kampung Pasir Angin RT 02/02 Desa Warga Jaya, Kecamatan Cigudeg, hanya bisa pasrah tinggal di gubuk reot.

Sejak rumahnya roboh diterjang angin puting beliung pada Rabu Malam (28/10) sekitar pukul 23.56 WIB, janda dua anak ini terpaksa tinggal di rumah yang hanya beralaskan tanah dan beratap terpal bekas.


“Saya memilih tinggal di rumah beratap terpal dan berlantai tanah karena tidak ada lagi pilihan. Rumah yang dulu ditempat roboh kena angin kencang,” ujar Ema Oyong.


Ia mengaku ketika hujan turun, semua perabotan rumah kebanjiran. Untuk itu, ia bersama anaknya berinisiatif membuat bale di rumahnya yang berukuran 2 meter .


Menurutnya, membuat balai dari kayu bekas bertujuan agar tidur tidak kedinginan. Sebab, rumahnya lantainya tanah. Untuk makan sehari- hari kerja serabutan di kebun. Terkadang, ada tetangga yang memberikan makanan.


“Saya berharap pemerintah membangun akan kembali rumah yang roboh. Sebab, ketika hujan turun, kami tidak bisa tidur karena kebocoran, ” pintanya.


Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Warga Jaya, Neneng Sutinah menjelaskan, di wilayahnya terdapat dua rumah yang rusak parah dan nyaris roboh akibat diterjang angin kencang.


“Ada dua rumah rusak cukup parah di bagian atap sampai kenteng dan kayunya berterbangan, dan dinding rumahnya pun nyaris ambruk. Ada satu rumah yang terdampak, hanya rusak ringan saja, dan itu sudah dilaporkan oleh pemerintah desa ke dinas terkait dan pemerintah kecamatan,” terangnya.


Neneng mengungkapkan akibat angin kencang menyebabkan kerugian material sekitar Rp 70 juta. Alhamdulilah, musibah tersebut tidak ada korban jiwa.


Ia berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui BPBD segera memberikan bantuan bagi warga korban yang terkena bencana ini, agar rumah nya dapat segera diperbaiki kembali.


Sementara korban mengungsi di lahan dan bangunan seadanya hanya beralaskan lantai papan dan terpal atapnya.


“Saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor segera memberikan bantuan bagi warga yang terkena bencana akibat hujan deras dan angin kencang ini,” tukasnya.


Sumber : Pojok Satu


KOMEN

Nama

Acara,109,Artikel,64,Berita,1227,Budaya,19,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,187,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,295,Kriminal,62,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,72,Pemkot,8,Pengumuman,47,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,13,Warga Bogor,8,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kisah Pilu Mak Oyong, Janda Korban Angin Kencang, Begini Kondisi Rumahnya
Kisah Pilu Mak Oyong, Janda Korban Angin Kencang, Begini Kondisi Rumahnya
https://1.bp.blogspot.com/--JaPuVWuvOU/X53w9lSc7RI/AAAAAAAAFj4/BQscQI9kVI4vpJ3ya4FmY_lD-f4kYjLtwCLcBGAsYHQ/s320/Mak%2BOyong%2BKorban%2BAngin%2BKencang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--JaPuVWuvOU/X53w9lSc7RI/AAAAAAAAFj4/BQscQI9kVI4vpJ3ya4FmY_lD-f4kYjLtwCLcBGAsYHQ/s72-c/Mak%2BOyong%2BKorban%2BAngin%2BKencang.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2020/11/kisah-pilu-mak-oyong-janda-korban-angin.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2020/11/kisah-pilu-mak-oyong-janda-korban-angin.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP CARI BERITA BOGOR SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin