Papasan Dengan Kereta di Jembatan, Warga Bogor Nekat Gelayutan - Bogor Channel

Papasan Dengan Kereta di Jembatan, Warga Bogor Nekat Gelayutan



Aksi tak biasa dilakoni seorang pria yang bergelantungan di tiang listrik sebuah jembatan kereta api Kali Cikeas ruas jalur Cibinong-Nambo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Rekaman video aksi pria yang gelayutan tak lazim di jembatan kereta itu sontak membuat jantungan sekaligus geram netizen hingga viral di media sosial.

Jembatan Kereta memang bukan peruntukannya untuk dilewati baik tempat penyebrangan ataupun jalur berkendara. Hal itu, karena jembatan kereta dinilai sangat berbahaya. Biasanya jembatan kereta dibangun hanya sejalur atau dua jalur arah kereta, dan tidak ada ruang kosong seperti trotoar di pinggir relnya.


Nyatanya, anjuran itu tampak tak dihiraukan oleh warga Kabupaten Bogor itu. Pria yang belum diketahui identitasnya itu nekat mengendarai sepeda motornya di perlintasan kereta api yang terletak di Jembatan Kali Cikeas ruas jalur Cibinong-Nambo, Kabupaten Bogor, Jabar.


Kejadian itu berhasil ditangkap oleh seorang pria yang diduga masinis KRL Commuter Line yang kebetulan melintasi di jalur itu. Ia merekam pria gelayutan jembatan kereta itu di gawainya, lalu viral kala diunggah di media sosial.


Saat KRL Commuter Line melintas, pengendara motor yang mengenakan kaos dan celana jeans pendek itu meninggalkan motornya dan langsung minggir dengan memeluk sebuah tiang listrik.  “Nyawa Mas, hati-hati Mas! Aduh,” teriak perekam video tersebut.


Video itu mulanya dikirim oleh akun Instagram @teguh_supriyanto17, Sabtu, (31/10/2020). Setelah itu, rekaman inipun diunggah di berbagai platform media sosial baik Instagram, Twitter dan Facebook.


Salah satunya pengunggah video tersebut adalah akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (1/10/2020). Dalam caption-nya ia menulis agar tak sembarangan melewati jalur yang bukan diperuntukkan untuk pengendara sepeda motor.



Bukan Penyeberangan


“HATI-HATI. Jembatan Kereta BUKAN peruntukannya untuk penyeberangan Sepeda Motor, SANGAT BERBAHAYA!!! Kalau sudah terjadi seperti ini apakah mau mengulanginya lagi? Sayangi nyawa kalian, Selalu Berhati-hati. Lokasi: Jembatan Kali Cikeas, petak jalan Cibinong – Nambo,” tulis @makassar_iinfo dalam keterangan video itu.


Setelah beberapa saat di-posting, video pria gelayutan jembatan kereta api tersebut langsung dibanjiri komentar netizen hingga viral. Mereka mengaku jantungan melihat video itu dan beberapa lainnya merasa geram dengan aksi nekat pria tersebut.


“Dia yang gelantungan kek gitu aku yang jantungan litany,” ujar pengguna akun Instagram @hastyy_90.


“Sudah tau itu jalur kereta ngapain lewat situ mas,” timpal pengguna akun Instagram @dhyl687.


“Warga +62 [Indonesia] emg ekstrim yaah bund. malaikat aja ditantang,” komentar pengguna akun Instagram @khansakinkin.


“Rakyat +62 memang suka menyerahkan nyawanya duluan sebelum dijemput sama malaikat,” kata pengguna akun Instagram @parepare.ig.


Sumber : Solopos


Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda