Patroli Rutin Akhir Tahun Danrem Suryakencana - Bogor Channel

Patroli Rutin Akhir Tahun Danrem Suryakencana

Bogor, 15 Desember 2020 – Hingga saat ini, langkah antisipasi penyebaran virus perlu untuk terus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat maupun pemerintah. Selain menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dan olahraga secara rutin, penting juga untuk terus menjalankan protokol kesehatan demi menjaga diri dan sekitar dari penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan ini adalah dasar yang sering dianggap remeh, padahal mempunyai efektifitas berpengaruh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya di Indonesia, namun seluruh dunia pun mengakui hal ini. Untuk itu penduduk dunia saat ini sudah tidak asing lagi dengan penggunaan masker, habit mencuci tangan maupun hand-sanitizer, dan jaga jarak dimanapun berada.

Oleh karena itu, seluruh jajaran TNI di kota Bogor mempunyai andil yang besar dalam meningkatkan kewaspadaan dalam rangka jelang akhir tahun sebagai perangkat keamanan dan ketertiban. Instruksi tersebut telah di sampaikan oleh Brigadir Jenderal TNI Achmad Fauzi, selaku Komandan (Danrem) 061 Suryakencana.

Diadakan Patroli Bersama Bhabinsa dan Danramil

Pasalnya, banyak peristiwa yang kerap terjadi di akhir tahun seperti bencana maupun kasus sosial lainnya. Terutama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kondisi pandemi, seperti yang masih terjadi hingga saat ini. Diketahui, hari libur akhir tahun yang cukup panjang cenderung dapat meningkatkan jumlah kegiatan yang melibatkan kerumunan masyarakat di berbagai tempat.

Saat di temui usai pengarahan kepada Danramil dan Bhabinsa di Makodim 0606 Kota Bogor pada Senin, 14 Desember 2020. Fauzi menyampaikan bahwa, akan diadakan pelaksanaan kegiatan patroli bersama sebagai salah satu upaya pengamanan saat akhir tahun, yang di awali momen Natal hingga tahun baru. Kegiatan tersebut juga telah di sampaikan kepada kapolres dan di setujui oleh walikota.

Tujuan diadakan patroli bersama tersebut guna meninjau kepatuhan masyarakat, dalam hal menjalankan protokol kesehatan. Ia juga menyampaikan secara tegas, perintah untuk sering turun ke lapangan pada masa libur akhir tahun nanti telah di sampaikan kepada personel di tingkat koramil dan bhabinsa.

Mengedepankan Cara yang Humanis Dalam Mengedukasi Masyarakat

Fauzi juga mengatakan, pada pagi hari kemarin (14/12/20), telah di langsungkan rapat melalui video conference antara jajaran Korem dengan Menteri Luhut Binsar Pandjaitan dan Doni Monardo selaku Kepala BNPB. Rapat tersebut membahas perihal bagaimana agar para personel TNI dapat lebih berperan aktif dalam memberikan edukasi untuk masyarakat terkait protokol kesehatan.

Ia mengaku bahwa, para personel danramil dan bhabinsa diajak untuk membawa masker saat pergi kemanapun. Agar ketika ada masyarakat yang tidak memakai masker, mereka dapat memberikannya secara cuma-cuma. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengedepankan cara-cara yang humanis kepada masyarakat untuk dapat menjalankan protokol kesehatan.

Tentunya ini adalah langkah baik yang telah diambil oleh jajaran TNI yang pantas untuk di apresiasi, karena telah memilih untuk lebih mengedepankan cara-cara yang humanis daripada hanya menebar ketakutan. Hal ini dapat membuat masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dengan perasaan yang aman dan nyaman.

Sehingga masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 tanpa harus ada rasa keterpaksaan. Pastinya semua punya harapan yang sama, yakni agar masa pandemi ini segera terlewati dengan bergantinya tahun 2020. Dengan kompak untuk terus bersama-sama mendukung, menjaga, dan menjalankan protokol kesehatan.

Mulai dari elemen masyarakat, perangkat pemerintahan, hingga tenaga kesehatan harus saling bersinergi tanpa terkecuali. Demi kembalinya kestabilan perekonomian dunia, dan kelancaran kegiatan rutin seperti sekolah dan bekerja tanpa harus merasa kesulitan.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda