Persatuan Sepakbola Bogor Dapat Sumbangan Rp 20 juta - Bogor Channel

Persatuan Sepakbola Bogor Dapat Sumbangan Rp 20 juta

Bogor, 02 Februari 2021 - Untuk saat ini, Persatuan Sepakbola Bogor atau yang terkenal dengan singkatan PSB dapat sedikit merasa lega. Bukan tanpa alasan, pasalnya tim sepak bola ini baru saja mendapatkan kucuran dana yang tak sedikit jumlahnya, yaitu Rp20.000.000. Angka yang cukup fantastis bagi tim tersebut.

Persatuan Sepak Bola merasa sangat bahagia dengan dana sumbangan tersebut dan berterima kasih kepada para Bobats (Bogor Sahabats). Karena para Bobats lah yang menjadi andil dalam dana sumbangan tersebut. Penyerahan dana tersebut terlaksana secara simbolik dari komunitas yang diwakilkan oleh Hazairin Sitepu pada halaman kantor Agricon pada Senin (1/2).

Komunitas Bobats mengaku bahwa dana tersebut terkumpul dari hasil sumbangan banyak orang. Hazairin mengakui bahwa komunitasnya telah sering melakukan aksi penggalangan dana untuk berbagai macam hal.

Dana tersebut rencananya akan tim gunakan untuk melakukan perbaikan dalam tim dan mengembangkan tim yang lebih baik daripada sebelumnya. Apalagi dengan adanya Liga 3 zona Jabar yang harus tim PSB ikuti pada musim 2021.

Meski begitu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Bogor, Army Setyo Wibowo, mengatakan bahwa PSSI masih memberhentikan kompetisi. Hal itu menyebabkan Army harus menggunakan dana tersebut untuk keperluan tim lainnya. Hal itu akan ia dan timnya lakukan hingga mendapatkan kepastian jadwal secara lebih lanjut dari Asprov PSSI Jabar.

PSB Bogor Terbengkalai Bertahun-tahun

Persatuan Sepakbola Bogor merupakan sebuah tim yang mulai berdiri pada tahun 1950. Tim ini merupakan sebuah ikon sepak bola kota bogor yang sempat terlupakan oleh masyarakat. Meski sempat menjadi ikon, faktanya tak ada perhatian khusus untuk tim tersebut sehingga belum bisa dikelola secara maksimal.

Pelan tapi pasti, Hazairin meyakini bahwa apabila semua masyarakat kota bogor Bersatu untuk membangkitkan klub ini, tentu akan lebih baik. Ia juga berharap pada masa yang akan datang klub kebanggaan masyarakat Bogor ini akan menjadi sebuah klub yang maju dan membanggakan.

Ia melanjutkan, Sumbangan sebanyak 20 juta tersebut merupakan hasil pemberian masyarakat Bogor yang memiliki harapan pada PSB Bogor. Ia menyadari pula bahwa masih banyak masyarakat yang masih tak acuh pada tim berjuluk Laskar Pakuan ini. Padahal tim ini merupakan satu-satunya yang tersisa dari kota Bogor.

Lebih lanjut Ketua Umum Persatuan Sepakbola Bogor mengatakan mimpinya untuk membawa PSB Bogor menuju liga 1. Meski begitu, hingga kini PSB Bogor masih berada pada Liga 3 seri 2.

Ketum Persatuan Sepakbola Bogor seolah tak main-main dengan mimpinya untuk membawa tim ini pada gemilang kejayaan. Ia mengaku bahwa untuk kedepannya Persatuan Sepakbola Bogor akan menjadi sebuah perseroan terbatas (PT), Tidak lagi sebuah Yayasan.

Liga Sepak Bola Terdampak Darurat Covid-19

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan segala upaya yang dapat dilakukan untuk menggelar kompetisi. Terutama dalam mendapat izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola oleh kepolisian.

PSSI telah berjuang sekuat tenaga dalam mengadakan kompetisi. Telah ada beberapa kompetisi seperti Liga 1 2020 pada maret 2020 yang tak mendapat restu dari kepolisian.

Tidak hanya tim-tim daerah yang terdampak dari ketiadaan liga, melainkan timnas Indonesia juga harus menelan pil pahit akibat hal ini. Akibatnya Indonesia kan kesulitan dalam mencari pemain yang memiliki performa yang baik sehingga tertinggal dari negara lainnya.

Hal itu juga menghambat pertumbuhan ekonomi dari stakeholder tim. Ketiadaan kompetisi mengakibatkan tidak adanya pemasukan untuk membiayai timnya.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda