Warga Luar Bogor Tidak Tahu Ada Sistem Ganjil Genap


Mayoritas warga luar Bogor melanggar sistem ganjil genap lantaran tidak mengetahui adanya peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Bahkan tidak sedikit yang merasa terkejut ada pos penjagaan di beberapa ruas jalan di Kota Bogor.

"Saya sama sekali tidak mengetahui jika melintasi Simpang Yasmin akan ada pemeriksaan pelat nomor kendaraan. Dan saya diminta putar balik atau memilih jalur lain yang tidak ada pos penjagaannya," kata Suhada warga Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Sabtu, 6 Februari 2021.

Ia juga mengaku tujuan dirinya dan istri menggunakan motor untuk mengunjungi anaknya yang sedang memperdalam ilmu agama pada salah satu pesantren di Cisarua.

"Saya tetap menuju Cisarua namun harus menggunakan jalur lain. Dan petugas yang berjaga di sini sudah memberikan informasi, jalan mana saja yang bisa kami lalui," jelasnya.

Senada dengan Suhada, Harya Bimantoro warga Depok, Jawa Barat, tidak mengetahui ada pos penjagaan untuk memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di Simpang Yasmin.

"Tujuan saya ke kawasan Sempur, Kota Bogor, untuk menemui rekan satu grup musiknya. Tapi saya tidak jadi berkunjung karena diminta oleh petugas untuk putar balik," sebut Harya saat ditemui di pos penjagaan Simpang Yasmin, Bogor.

Sumber: medcom

0 Komentar