Pemkot Bogor Kejar Target 86 Ribu Penerima Vaksinasi Covid-19 - Bogor Channel

Pemkot Bogor Kejar Target 86 Ribu Penerima Vaksinasi Covid-19

Bogor, 09 Maret 2021 - Pemerintah Kota Bogor masih terus mengejar target penerima vaksinasi Covid-19 di Bogor sebanyak 86 ribu dosis vaksin. Saat ini jumlah vaksinasi yang diterima adalah 34 ribu dosis vaksin dan sedang mengusahakan adanya penambahan jumlah vaksin Covid-19.

Kota Bogor Laksanakan Vaksinasi Massal di Dua Tempat

Kegiatan vaksinasi ini bertempat di Puri bengawan dan IPB International Convention Center (IICC) Mall Botani Square. Sejak Senin (08/03), kedua gedung tersebut sudah menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi  warga Kota Bogor. Pelaksanaan vaksinasi massal ini sudah memasuki minggu kedua pada vaksinasi tahap 2.

Pihak Pemkab Bogor mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bogor yang terjadi di dua tempat berbeda ini sudah diperhitungkan jumlahnya.

Menurutnya, vaksinasi di IPB International Convention Center di targetkan akan berjumlah sebanyak 1.670 orang penerima vaksin. Sedangkan untuk di Puri Bengawan, penerima vaksinasi massal ini ditargetkan akan mecapai angka 1.751 orang.

Untuk kegiatan vaksinasi massal di Puri Bengawan, para kaum lansia menjadi prioritas utama penerima vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Bima Arya melalui keterangan tertulisnya pada Senin (08/03) lalu.

Antusias Warga Kota Bogor Dalam Mengikuti Kegiatan Vaksinasi

Wali kota bogor mengatakan, pada tahap kedua kegiatan vaksinasi ini, kota bogor telah menerima sebanyak 34 ribu dosis vaksin Covid-19. Saat ini pemkot bogor sedang mengupayakan penambahaan jumlah vaksin agar dapat memenuhi target 86 ribu penerima vaksin.

Menurut pemantauan dari pihaknya, kini warga Kota Bogor sangat berantusias dalam menerima vaksinasi massal ini. Hal tersebut dikarenakan vaksinasi yang dijalankan berhasil dan tidak memiliki efek samping apapun.

Bima Arya mengatakan, pihaknya melihat adanya penurunan drastis jumlah data tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sejak penerimaan vaksinasi tahap 2. Data tersebut menunjukan bahwa vaksin tersebut dapat bekerja dengan baik.

Setelah penerimaan vaksin tahap 2, jumlah tenaga kerja yang terinfeksi covid-19 hanya berjumlah 10 orang. Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya yang melibatkan puluhan tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19.

Secara acak, penerima vaksin Covid-19 memeriksakan antibodi, dan hasilnya atibodi mereka mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, hari ini sasaran penerima vaksinasi Covid-19 cukup banyak. Di Puri Bengawan, terdapat 1.751 orang penerima vaksin, sedangkan penerima di IPB Mall Botani Square yang berjumlah 1.670 orang. Meski memiliki banyak penerima, namun kegiatan vaksinasi di IPB mampu terselesaikan dalam 1 hari saja.

Peserta Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di Puri Bengawan, peserta penerima vaksin terdiri dari tokoh masyarakat serta guru SMA dan program studi. 

Sedangkan target kegiatan vaksinasi Covid-19 di IPB Mal Botani Square merupakan segenap civitas akademika dari Universitas IPB, Unpak dan UIKA. Jadi total penerima vaksin Covid-19 di Bogor sejak senin lalu hingga hari ini sudah berjumlah 10 ribu orang.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, pihak rektor Universitas IPB juga berkomitmen untuk menyediakan tempat bagi kegiatan vaksinasi massal ini. Pemberian vaksin ini diharapkan dapat diberikan juga kepada para mahasiswa agar perkuliahan dapat berjalan secara tatap muka.

Hari ini belum ada pemberian vaksin Covid-19 bagi para guru TK, SD, dan SMP. Dari kegiatan vaksinasi yang sudah dijalankan, sejauh ini belum ada laporan tentang efek samping dari vaksin yang diterima. Sejauh ini, hanya ada laporan efek samping vaksin ringan seperti pegal dan mengantuk.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda