NU Bogor Minta Aparat Tangkap Joseph Paul Zhang - Bogor Channel

NU Bogor Minta Aparat Tangkap Joseph Paul Zhang


Wakil Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota BogorTurmudi Hudrimeminta agar aparat menangkapJoseph Paul Zhangdi mana pun keberadaannya lantaran telah membuat ujaran kebencian dan merusakRamadan.

"Sekarang, apa pun yang merusak tatanan persatuan dan kepatuhan umat beragama maupun seagama, itu harus ditindak secara tegas. Karena kita negara hukum. Tidak ada yang namanya pembelaan kepada siapapun. Ini tidak boleh Dibiarkan," paparnya, Kamis (22/4/2021).

Turmudi yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengaku heran mengapa ada seseorang yang mengaku nabi dan kelakuannya tidak mencerminkan sifat-sifat nabi.

Padahal di bulan suci Ramadan ini seharusnya seluruh umat menjaga dan menjalankan ibadah dengan menekankan nilai ketakwaan. Bukan malah mencoba memecah belah umat.

Bahaya ujaran penistaan agama ini pun diungkapkan oleh Turmudi setara dengan bahaya terorisme dan radikalisme.

"Ini sama bahayanya dengan terorisme dan radikalisme karena menyebabkan perpecahan. Kita kan menjaga kerukunan umat beragama maupun seagama, jadi kehadirannya ini sangat berbahaya," ungkapnya.

Untuk itu, Turmudi pun meminta aparat kepolisian untuk menangkap penista agama ini dimanapun ia berada.

"Kami sangat berharap dimanapun orang ini berada, minta untuk diamankan segera untuk ditindak dan dimohon untuk kerjasama dengan pihak terkait di negara dimana orang ini berada," tambahnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda