Pemkot bakal Sulap Plaza Bogor Jadi Alun-Alun - Bogor Channel

Pemkot bakal Sulap Plaza Bogor Jadi Alun-Alun


Revita­lisasi Terminal Baranangsi­ang rencananya mulai diga­rap tahun depan. Untuk mengintegrasikan proyek dari pemerintah pusat itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana membangun Park and Ride dan Alun-Alun di kawasan Jalan Suryaken­cana.

Sekretaris Badan Perenca­naan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudi Mashudi, mengatakan, untuk pembangunan Park and Ride di kawasan Pasar Bogor, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor tengah melakukan kajian Detail Engineering Design (DED). “Untuk Park and Ride akan digarap PUPR, untuk DED-nya tahun ini,” katanya kepada Metropolitan, Ming­gu (25/4).

Sedangkan untuk pembangu­nan Alun-Alun atau taman, sambung Rudi, rencananya dibangun di atas lahan yang saat ini berdiri Plaza Bogor yang akan digarap Dinas Pe­rumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

Untuk bisa membangun itu semua, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah men­gurus status lahannya. “Se­karang itu soal status lahan akan dibicarakan di tingkat pimpinan,” jelasnya. Rudi mengungkapkan, penataan Suryakencana ini sesuai ren­cana yang sempat dipapar­kan pada 2018.

Selain mengintegrasikan dengan pembangunan Trans­it Oriented Development (TOD) di Terminal Baranangsi­ang, penataan kawasan Su­ryakencana juga untuk menunjang lokasi wisata di Jalan Suryakencana dan Ke­bun Raya Bogor. “Ini untuk menunjang itu semua, ka­rena berdasarkan data dalam setahun itu ada satu juta wisatawan yang datang ke Kebun Raya Bogor,” pung­kasnya.

Sumber: Metropolitan

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda