Rumah Pengusaha di Kota Bogor Dibobol Maling - Bogor Channel

Rumah Pengusaha di Kota Bogor Dibobol Maling


Rumah milik seorang pengusaha berinisial B di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat dibobol kawanan maling. Dari peristiwa itu, kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bogor Utara, Kompol Engkus Kuswaha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (28/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika insiden terjadi, pemilik rumah bersama keluarganya sedang pergi merayakan ulang tahun sejak siang hari.

"Sebenarnya itu rumah memang yang bersangkutan memang sedang keluar. Jam 11.45 WIB keluar, jam 15.00 WIB kembali rumah sudah dalam keadaan terbongkar acak-acakan," kata Kuswaha kepada wartawan di Markas Polsek Bogor Utara, Jumat (28/5) malam WIB.

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Berdasarkan hasil olah TKP, sambung dia, para pelaku diketahui masuk ke rumah dengan membobol gembok pagar dan menjebol pintu.

"Pelaku terlebih dahulu membongkar pintu pagar, masuk ke garasi kemudian masuk ke dalam rumah. Dan di dalam rumah masuk kamar utama," jelas Kuswaha.

Di dalam kamar utama korban, kata dia, pelaku menggasak sejumlah perhiasan emas dan uang tunai jutaan rupiah. Atas kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp 125 juta. Kuswaha mengatakan, polisi masih melakukan pengembangan mengacu informasi yang di kumpulkan di lapangan dan keterangan saksi.

"(Pelaku) berhasil mengambil berbagai jenis perhiasan dalam bentuk cincin. Hasil dari olah TKP masih terus kita kembangkan, kita dalami untuk membuat terang ke arah pelaku," ucap Kuswaha.

Sumber: Republika

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda