Bima Arya: Rumah Sakit di Kota Bogor Penuh, Angka Kematian Naik! - Bogor Channel

Bima Arya: Rumah Sakit di Kota Bogor Penuh, Angka Kematian Naik!


Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkap kondisi rumah sakit di Kota Bogor sudah penuh. Penggunaan tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di Kota Bogor mencapai 82%.

"Rumah sakit penuh, angka kematian naik," kata Bima Arya kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Bima Arya menjelaskan untuk tempat tidur pasien COVID-19 dewasa di RSUD Bogor sudah penuh. ICU untuk pasien COVID-19 pun juga penuh.

"Di RSUD, BOR dewasa COVID 100%, ICU COVID 100%, anak 44%, kematian hari ini 4. BOR kota 82%," ujarnya.

Penuhnya RS di Kota Bogor dengan pasien COVID-19 membuat Bima Arya mengambil kebijakan penambahan kapasitas tempat tidur. Selain itu juga Pemkot Bogor akan menggunakan kembali RS lapangan.

Data Dinas Kesehatan Kota Bogor sebelumnya mencatat ada 310 kasus baru COVID-19 di Kota Bogor pada Rabu (23/6). Penambahan kasus di Kota Bogor pada hari ini pun memecahkan rekor sebelumnya."Saya minta seluruh RSUD menambah kapasitas tempat tidur minimal 30%," imbuhnya.

Pada Selasa (22/6), ada 230 warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pada saat itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut angka 230 kasus itu adalah rekor tertinggi selama adanya pandemi COVID-19.

"Ini angka tertinggi selama COVID-19 sejak Maret 2020. Kita harus terus siap siaga dan waspada," kata Bima Arya, dilansir dari Antara.

Sumber: Okezone

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda