Ganjil Genap, Tol Mengarah Kota Bogor Akan Ditutup Secara Situasional - Bogor Channel

Ganjil Genap, Tol Mengarah Kota Bogor Akan Ditutup Secara Situasional


Polresta Bogor Kota akan kembali memberlakukan ganjil genap selama dua hari mulai besok, Sabtu (19/6/2021). Jika volume kendaraan mengarah Bogor tinggi polisi juga lakukan penyekatan kendaran dari tol menuju kota secara situasional.

Hal itu dikatakan Kapolresta Bogor, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Jumat (18/6/2021). Kata dia, Sabtu besok tanggal ganjil, dengan demikian warga berkendara dengan nomor genap tidak diperkenankan melintas.

"Ini bukan semata penyekatan kendaran, tetapi lebih kepada mengurangi kerumunan. Kami tidak ingin, situasi Kota Bogor saat ini tengah genting Covid-19 menjadi situasi tidak terkendali," papar Susatyo.

Secara situasional, dengan melihat volume kendaraan bila dirasa meningkat, polisi akan melakukan penyekatan kendaraan di Pintu Tol Bogor dan memutar balik kendaraan baik bernomor ganjil atau genap.

"Setiap akhir pekan, kendaraan banyak datang dari luar Bogor. Kami berlakukan situasional menutup akses tol mengarah ke Kota Bogor," katanya.

Kata dia, sebanyak 150 personil gabungan akan di sebar di lima titik sekat atau check point yakni di pertigaan Baranangsiang, Jalan Pajajaran, Air Mancur Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Merah Jalan Kapten Muslihat, dan Simpang Jalan Empang.

Susatyo menjelaskan, tidak ada yang berbeda dengan rekayasa ganjil genap sebelumnya, petugas akan menjaring setiap kendaraan yang mempunyai buntut atau ekor pelat kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal pada akhir pekan nanti.

Selain operasi statis, Satgas juga memberlakukan operasi dinamis dengan melakukan patroli gabungan untuk melakukan pengawasan di ruang publik atau pusat keramaian seperti mal, kafe, atau restoran.

Sumber: BeritaSatu.com

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda