Pelaksanaan PPDB Kota Bogor Tahap Pertama Diklaim Masih Aman - Bogor Channel

Pelaksanaan PPDB Kota Bogor Tahap Pertama Diklaim Masih Aman


Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Jawa Barat, I Made Supriatna mengklaim pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bogor masih berjalan aman.

Hal itu diungkapkannya menyusul belum adanya laporan gangguan terkait pelaksanaan pendaftaran PPDB tingkat SMA sederajat yang dibuka sejak Senin (7/6).

“Untuk tahap pertama (PPDB) sedang berjalan. Alhamdulillah (aman),” kata I Made Supriatna kepada Metropolitan.id, Senin (7/6).

Hal senada diungkapkan Humas SMAN 6 Kota Bogor, Tati. Menurutnya, pelaksanaan pendaftaran PPDB di sekolahnya masih berjalan aman dan lancar.

“(PPDB) Sudah dimulai. (dilakukan) sesuai dengan SOP dari (Disdik) Jabar secara online. Aman (pelakaanaannya),” kata dia.

“Kalau untuk jumlah yang mendaftar masih dalam proses. Kalau ingin mendaptkan informasi lebih lanjut bisa buka saja Web PPDB Disdik Jabar,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pendaftaran PPDB tingkat SMA sederajat dilaksanakan dua tahap. Pada tahap pertama pendaftaran dibuka sejak Senin hingga Jumat (7-11/6).

Adapun, kategori pendaftaran PPDB untuk tingkat SMA yang dibuka yakni jalur afirmasi, perpindahan orang tua/wali/anak guru dan berprestasi.

Sedangkan, untuk tingkat SMK kategori jalur afirmasi, prestasi kejuaraan, prioritas terdekat, perpindahan orang tua/wali/anak guru, prestasi nilai rapor unggulan (persiapan kelas industri).

Kemudian, untuk tahap kedua pendaftaran PPDB tingkat SMA sederajat dibuka mulai Jumat hingga Kamis (25/6-1/7).

Adapun kategori penerima siswanya untuk tingkat SMA yakni jalur zonasi. Sedangkan, untuk tingkat SMK kategori prestasi nilai rapor umum.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda