Aksi Pencurian Uang di SD Muhammadiyah Bogor Gunungkidul Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku - Bogor Channel

Aksi Pencurian Uang di SD Muhammadiyah Bogor Gunungkidul Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku


Buruh bangunan di Kabupaten Gunungkidul menjadi korban pencurian uang. Pelaku pencurian terekam kamera CCTV, dan kasus ini masih diselidiki petugas reskrim Polsek Playen.

Kasus pencurian ini terjadi di SD Muhammadiyah Bogor, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, pada Sabtu (3/7/2021). Korban Suyanto warga Mendak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang. Saat itu korban sedang bekerja dalam proyek pembangunan di SD tersebut.

“Iya ada laporan pencurian uang yang terjadi pada sabtu (3/7/2021) tetapi oleh korban dilaporkan Minggu (4/7/2021) kemarin,” kata Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso, Senin (5/7/2021).

Kejadian ini berawal saat korban bekerja di proyek sekolah. Saat bekerja korban menaruh dompet berisi uang sekitar Rp1,5 juta di dalam saku jaket yang diletakkan di salah satu ruang kelas. Pada sore harinya korban bermaksud mengambil uang di dalam dompet tersebut, namun sudah tidak ada.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada salah satu guru, dan dilakukan pengecekan melalui rekaman kamera CCTV. Dari rekaman inilah diketahui pelaku berperawakan tinggi besar memakai kaos pendek warna gelap dan celana pendek. Pelaku mengenakan topi dan memasuki beberapa ruangan kelas untuk memastikan kondisi aman.

“Kami masih lakukan penyelidikan. Kami sudah memiliki rekaman CCTV untuk mengungkap kasus ini,” katanya.

Sumber: iNews

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda