Grup 1 Kopassus Tanam 13 Ribu Pohon di Bogor dan Serang


Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD yang bermarkas di Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, melaksanakan penghijauan dengan menanam 13 ribu pohon berbagai jenis di sejumlah tempat. Penanaman untuk mendukung pelestarian lingkungan dan mewujudkan kehidupan yang sehat.

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan, penghijauan salah satu komponen penting yang menunjang keberlangsungan makhluk hidup di dunia."Kegiatan penghijauan ini sangatlah penting di masa Covid-19 seperti sekarang ini," kata Gede di Kota Serang, Jumat (6/8).

"Karena kegiatan ini sebagai wujud dan upaya nyata dalam menjaga kestabilan produksi oksigen di sekitar kita," kata Gede menambahkan.

Menurut dia, di tengah pandemi Covid-19. perlu kepedulian antarsesama, utamanya di bidang kesehatan dan perbaikan kondisi lingkungan. Karena itu, Kopassus menggelar kegiatan penghijauan.

Dia berharap, penghijauan dapat menjaga kestabilan produksi oksigen di lingkungan sekitar atau dunia. "Saya berharap pohon yang kami tanam bisa tumbuh besar dan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar," ucap Gede.

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata, menyampaikan penanaman pohon kali ini dihelat di beberapa tempat. Di antaranya, di Kesatriaan Gatot Subroto (Serang) 10 ribu pohon dan Kesatriaan RA Fadilah (Bogor) 3.000 pohon.

Berbagai jenis pohon yang ditanam, seperti durian 150 pohon, kelengkeng 150 pohon, jambu kristal 100 pohon, trembesi 250 pohon, mahoni 4.000 pohon, albasia 8.000 pohon, pinang 150 pohon, dan cempaka 200 pohon. Dia menyebut, penghijauan juga akan dilakukan di desa binaan Grup 1 Kopassus, baik di Serang maupun Bogor.

Sumber: Republika

0 Komentar