Pengelola Mal Kota Bogor Berharap Buka Setelah 23 Agustus


Setelah tertunda, pengelola pusat perbelajaan modern dan mal di Kota Bogor berharap dapat melakukan uji coba operasional setelah perpanjangan PPKM level 4 pada 23 Agustus 2021.

Pengelola mal mengaku kecewa harus menunda uji coba beroperasi pada perpanjangan PPKM level 4 lantaran Kota Bogor satu-satunya wilayah di Jabodetabek yang dikategorikan belum memenuhi syarat.

"Pastinya kecewa, karena di wilayah lain sudah beroperasi, hanya di Kota Bogor yang belum," kata Chief Marketing Communication (Marcomm) Mal BTM Chatarina Intan, Jumat (20/8/2021).

Berdasarkan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor) memang dijelaskan bahwasannya Kota Bogor masih belum diperkenankan uji coba.

"Kita berharap usai perpanjangan PPKM 23, operasional sudah diperbolehkan. Karena dalam satu bulan terakhir masa PPKM manajemen BTM terpuruk lantaran anjloknya pengunjung ke mal. Hal itu juga berpengaruh kepada 1.000 lebih tenant lantaran tidak bisa maksimal beroperasi," paparnya.

Pun demikian, dengan ditundanya operasional mal, manajemen saat ini lebih mematangkan untuk beberapa prasyarat dan fasilitas penunjang pengunjung saat mal buka.

"Artinya masih ada waktu untuk mempersiapkan lebih matang, mulai dari sosialisasi dan syarat untuk pengunjung nantinya," imbuhnya.

Sementara, Communication Plaza Lippo Ekalokasari, Taufan menjelaskan saat ini pihaknya mempergunakan jeda waktu untuk melakukan sosialisasi kepada pekerja dan para tenant.

"Selain itu, kami juga mempersiapkan alat scanner Peduli Lindungi sebagai syarat pengunjung mal nanti," katanya.

Taufan juga menambahkan, saat ini seluruh pekerja Plaza Lippo Mal telah divaksinasi. Selain itu, pengelola juga mempunyai petugas khusus untuk mengawasi protokol kesehatan.

"Sudah siap, berharap setelah 23 Agustus sudah bisa beroperasi," tambahnya.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar