Kota Bogor Belum PTM, Belasan Pelajar Malah Sudah Tawuran


Satgas Pelajar mengamankan belasan pelajar asal sekolah di Kabupaten Bogor yang terindikasi akan melakukan tawuran di Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor. Hingga saat ini Pemkot Bogor belum memulai uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor Martin mengatakan para pelajar itu diamankan sekira pukul 15.00 WIB dan tangan pelajar ditemukan senjata tajam berupa parang serta celurit.

Martin menceritakan, Rabu siang sedang berpatroli ke wilayah perbatasan Kota Bogor mencurigai pelajar yang mondar-mandir menggunakan sepeda motor.

"Kami lagi pantauan wilayah, kami lihat anak-anak keliling indikasinya nyari lawan," kata Martin, kepada wartawan di Polsek Bogor Barat, Rabu (15/9/2021)

Setelah dilakukan penggeledahan, didapati dua senjata tajam jenis celurit dan pedang dari dalam tas mereka. Hasil pemeriksaan, para pelajar itu diduga hendak mencari lawan sekolah lain di Kota Bogor.

"Semuanya dari SMK wilayah Kabupaten Bogor indikasinya mencari musuh di Kota Bogor. Ada 12 anak tapi yang satu sudah tidak sekolah," jelasnya.

Sebenarnya, tambah Martin, wilayah Kota Bogor belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Tetapi, tak jarang pelajar dari wilayah lain yang datang sehingga memicu terjadinya aksi tawuran.

"Sebetulnya untuk PTM di Kota Bogor belum mulai. Cuma kalo di Kabupaten Bogor sebagian besar sekolah sudah mulai PTM dan disayangkan sering kali kejadian memang yang awal mula pelajar dari kabupaten yang main ke dalam kota," ungkap Martin.

Karena itu, pihaknya mulai kembali melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar. Dalam bulan ini saja, setidaknya sudah terdapat tiga kejadian pelajar yang diduga hendak tawuran.

"Kami tentunya sedemikian rupa menyambut dan antisipasi PTM ini. Dikhawatirkan anak-anak euforia dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar