Mulai Besok Polresta Bogor Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya 2021, Ini Sasarannya

Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021.

Operasi Patuh Lodaya 2021 ini akan digelar selama 14 hari ke depan, mulai Senin, 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Berbeda dengan dengan operasi sebelumnya, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini lebih difokuskan pada penegakan protokol kesehatan.

“Dengan tema: Melalui Operasi ‘PATUH LODAYA-2021’ kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corono Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,” tulis akun resmi Instagram Satlantas Polresta Bogor Kota yang dikutip PikiranRakyat-Bogor.com pada Minggu, 19 September 2021.

Operasi Patuh Lodaya 2021 ini tidak hanya digelar Satlantas Polresta Bogor Kota, namun juga di Kota Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang disertai penindakan secara selektif prioritas.

"Tujuan operasi patuh lodaya 2021 untuk mewujudkan kelancaran dan menumbuhkan budaya tertib dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini segala aktifitas masyarakat di tengah Pandemi ini harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik," kata Hendra, seperti dikutip dari PRFM News.

Menurut Hendra, operasi ini selain kelancaraan dan menjaga keselamatan dan ketertiban berlalulintas juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Hendra memastikan dalam operasi patuh lodaya ini pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan protokol kesehatan akan turut dikampanyekan dalam operasi patuh lodaya kali ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selama Operasi Patuh Lodaya 2021, polisi akan lebih melakukan sosialisasi untuk keselamatan di jalan raya.

“Juga untuk sosialisasi tertib lalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu yang ada," kata Hendra.***

0 Komentar