Seekor Lutung Berkeliaran di Atap Rumah Warga Kota Bogor


Seekor lutung berwarna hitam berkeliaran di atap rumah warga di Gang Masjid, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan BogorBarat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Belum diketahui siapa pemilik lutung tersebut, namun kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran sedang melakukan evakuasi. 

Menurut seorang warga sekitar, Deni, lutung tersebut diketahui setelah warga sekitar melihat hewan melompat dari atap rumah ke rumah lainnya. Warga penasaran langsung mengecek dan menemukan hewan berwarna hitam dan berwajah putih dengan buntut panjang. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, adanya hewan dengan nama latim Trachypithecus itu kini tengah ditangani oleh tim BPBD dan Damkar Kota Bogor. “Iya benar ada lutung, saat ini sudah ditangani oleh personel Damkar,” katanya. 

Petugas Damkar Kota Bogor mencari lutung yang berkeliaran di permukiman warga.

Petugas Damkar Kota Bogor mencari lutung yang berkeliaran di permukiman warga.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, hingga menjelang malam lutung tersebut belum ditemukan oleh petugas. “Belum tadi sampai Magrib tidak ketemu, tapi besok kita akan coba cari lagi,” katanya.

 

Ade mengatakan, diduga lutung tersebut lari ke pepohonan yang ada di sekitar pemukiman warga. Rencanannya petugas akan menjebak dengan jaring. “Di sana banyak pohon, kemungkinan akan kita cari ke sana besok dan kita harus jaring,” katanya.

Petugas akan berkordinasi dengan BKSDA Jawa Barat mengingat lutung tersebut merupakan satwa primata langka yang dipelihara.

Sumber: cek disini

0 Komentar