Reuni 212 Pindah ke Bogor, Wagub DKI: Ini Keputusan yang Baik dan Bijak


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza mengapresiasi keputusan penyelenggara Reuni 212 yang memutuskan untuk tidak melaksanakannya di Jakarta.

Sebagai penggantinya, acara reuni tersebut akan berganti konsep dengan acara zikir dan doa bersama yang diselenggarakan di Pesantren Az-Zikra, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulilah informasi yang kami terima, teman-teman panitia sangat bijak dan adil, mencari solusi, yaitu berdasar informasi yang kami terima, akan diadakan di tempat Ustad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Azzikra," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/11/2021) malam.

Keputusan tersebut diambil oleh panitia setelah Polda Metro Jaya tidak memberikan surat rekomendasi terkait acara tersebut. Lebih lanjut, Riza menyampaikan jika pemindahan tersebut merupakan keputusan yang bijak. "Saya enggak bilang enggak dapat izin, mereka sendiri yang memutuskan, yang bijak, yang baik. Inilah kelebihan para ulama, kalau kumpul akhirnya berunding mengambil keputusan yang menurut saya sangat bijak," katanya.Riza mengatakan, acara reuni tersebut tak mungkin digelar di Monas dikarenakan kawasan Monas masih belum dibuka untuk umum.

Sementara kawasan Patung Kuda dikarenakan izin keramaian tidak dikeluarkan Polda Metro Jaya.

"Kan Polda juga harus ada izin dari Satgas Covid-19, Satgas juga harus mempertimbangkan kalau diberi izin, khawatir ada penularan dan sebagainya, terus bagaimana ketertiban umum dan lainnya," ujar Riza.

"Ini keputusan yang sangat baik dan bijak, tidak dilaksanakan di tengah kota ramai, tidak mengganggu ketertiban umum, Insya Allah tidak akan disusupi, kalau di pondok pesantren di masjid Insya Allah aman, damai dan pasti mendapat ridha Allah SWT," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya sebelumnya mengatakan pihaknya resmi memindahkan lokasi Reuni 212 dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada 2 Desember 2021.

Keputusan itu disampaikan Eka usai pihak panitia tak mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk menggelar Reuni 212 di kawasan Monas dan di Patung Kuda, Jakarta.

"Insya Allah benar, alasannya kita tak mendapat izin gelar di Monas dan Patung Kuda dari Polda," kata Eka, Senin (29/11/2021).

Selain Reuni, kegiatan itu juga akan diisi dengan doa bersama untuk almarhum Ustad Ameer Azzikra, putra almarhum KH Arifin Ilham.

"Acara disiarkan secara virtual dan live streaming," sambungnya. []

Sumber: Akurat.Co

0 Komentar