Berwisata sambil Belajar Alam di Bunder Lab Bogor


Menjajaki kaki Gunung Salak Endah di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan,Kabupaten Bogor, tentunya akan berpapasan dengan laboratorium alam Bunder Lab. Salah satu kawasanresortyang bisa digunakan pelancong untuk mengenal dan mengelola alam.

Terletak di kawasan sejuk dengan pemandangan terbaik Gunung Salak Endah, Bunder Lab hadirkan konsep edukasi dan camping ground. Sekitar dua jam perjalanan dari Jakarta, resort dengan luas dua hektare juga bisa menjangkau 7 air terjun di kawasan Salak Endah. 

“Kalau wisata alam di mana-mana sama saja dan restoran pun sama, tetapi yang membedakan cuma waste management sistem,” kata pemilik Bunder Lab, Kasih Anggoro, Minggu (6/2/2022).

Dari sisi wisata, pelancong dengan merogoh kocek sekitar Rp 600.000 per keluarga atau empat orang, bisa menikmati menginap indoor atau outdoor. Fasilitasnya pun mencakup area bermain, restoran, berkuda, termasuk bercocok tanam.

Selain itu, Bunder Lab dilengkapi dengan edukasi pengelolaan limbah sampah, farming serta hidroponik. Tentu wisata yang datang tak hanya menginap saja, tetapi ada pengetahuan bagi anaknya.

“Untuk makanan yang disediakan masih fresh karena sayurannya bisa diambil sendiri. Jadi, ini yang paling penting tak hanya datang, tetapi punya nilai lebih,” ucapnya. 

Malam hari, apabila cuaca cerah, wisatawan bisa mengintip gemerlap lampu kota dari sebuah tempat duduk panjang sekitar 6 meter di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

Lebih jauh, Anggoro berharap para pengunjung bisa menikmati rehat sejenak untuk bisa bereksperimen alam dengan keluarga dan pulang ke rumah dengan sesuatu pelajaran yang baik tentang alam.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar