Dua rumah ambruk akibat angin kencang di Kota Bogor


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat, melaporkan dua rumah ambruk akibat angin kencang yang terjadi pada 15-16 Februari 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu, mengatakan kejadian itu terjadi di dua lokasi yang saat ini telah diberikan bantuan darurat berupa terpal.

"Tim personil BPBD sudah ke lokasi untuk membantu keluarga terdampak," kata Theo, sapaannya.

Theo menyampaikan dua kejadian bencana akibat cuaca ekstrem itu berupa satu atap rumah ambruk di wilayah Kampung Kebon Kelapa RT02/RW09 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa (15/2) pukul 20.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi ketika hembusan angin kencang di wilayah tersebut. Kejadian ini menyebabkan ambruknya atap rumah milik warga bernama Dadi yang diisi oleh satu keluarga terdiri dari orang penghuni.

Atap rumahnya ini ambruk pada bagian teras depan dan dapur rumah. Kemudian pagi keesokan harinya tim BPBD memberikan bantuan berupa terpal dan membantu membersihkan puing-puing dan material lain atap bersama warga setempat.

Kemudian dinding roboh milik warga bernama Endang Supriyatna akibat curah hujan yang tinggi Kampung Sumurwangi RT0/RW09 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal pada Rabu (16/2) pukul 20.00 WIB.

Sumber: Elshinta

0 Komentar