Polisi Gagalkan Upaya Pembobolan Mesin ATM di Bogor, Berawal dari Saksi Melihat Percikan Api


Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan aksi percobaan pembobolan mesin ATM di Jalan Jakarta-Bogor, Naggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022) malam.

Aksi pembobolan mesin ATM berhasil diketahui setelah mendapat laporan dari seorang pria yang datang ke Pos Polisi 10B di depan Mall Cibinong City Mall.

"Saksi mata ini mengaku melihat ada cahaya percikan api dari dalam ATM yang diduga kuat pelaku mencoba proses pengelasan,” kata Dicky dikutip dari Kompas.com, Jumat (25/3/2022).

Setelah mendapatkan laporan itu, polisi langsung menuju lokasi kejadian yang dimaksud.

Pelaku yang mengetahui datangnya polisi langsung masuk ke dalam mobil dan melarikan diri ke arah Jakarta. Kejar-kejaran antara polisi dan pelaku pun tak terhindarkan.

Dicky mengungkapkan, mobil pelaku sempat kehilangan kendali, namun pelaku berhasil tancap gas sehingga tak bisa dikejar.

“Diketahui mobil pelaku sempat kehilangan kendali namun pelaku langsung tancap gas, sehingga anggota Satlantas kembali ke lokasi untuk mengamankan mesin ATM yang sudah dibongkar oleh pelaku," ujarnya.

Polisi menduga pelaku menggunakan alat las dalam upaya melakukan pembobolan mesin ATM ini. Kini, kasus ini ditangani Satreskrim Polres Bogor.

"Sampai saat ini Satreskrim Polres Bogor masih melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Sumber: Kompas

0 Komentar